Bolaindonesia

PSMS Medan Pede Arungi Babak 8 Besar Liga 2, Bertekad Lolos ke Final

PSMS akan menghadapi Sulut United.

Husna Rahmayunita

Logo Liga 2 Indonesia. [Ist]
Logo Liga 2 Indonesia. [Ist]

Bolatimes.com - PSMS Medan optimis mengarungi babak 8 besar Liga 2 2021/2022. Pada laga pertama, PSMS Medan akan menghadapi Sulut United.

Duel PSMS Medan vs Sulut United akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/12/2021). PSMS Medan memastikan siap menghadapi rivalnya.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengatakan anak asuhnya antusias menyambut pertandingan kontra Sulut United. Lolos ke final adalah tujuan.

"Perasaan semua tim, pemain sangat antusias untuk melakoni babak 8 besar," ujar Ansyari Lubis di sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (15/12).

Dirinya mengatakan PSMS harus berani mengambil kesempatan yang ada di babak 8 besar Liga 2 dan mereka memiliki cita-cita untuk lolos ke semifinal dan final agar bisa kembali ke Liga 1 musim depan.

"Kita berada di sini di 8 besar, ini satu kesempatan yang harus kita ambil. Kita di sini hadir untuk benar-benar bisa kita melewati 8 besar hingga ke semi final dan final, itu adalah cita-cita kita semua," terang Ansyari Lubis.

Ansyari Lubis menilai, seluruh tim Grup Y memiliki peluang yang sama untuk lolos dari babak 8 besar karena sudah berhasil menjadi yang terbaik pada fase penyisihan grup sebelumnya.

PSMS Medan tergabung dengan Sulut United, Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta Di Grup Y babak 8 besar Liga 2.

Ansyari menilai, peluang lolos ke Liga 1 bagi keempat tim tergantung dengan kesiapan masing-masing tim dan kemampuan mereka untuk mendulang poin pada babak 8 besar.

"Tim yang ada di 8 besar ini merupakan tim yang terbaik karena mereka sudah melalui perjuangan di fase grup. Semua tim punya peluang yang sama untuk bisa lolos ke Liga 1." terang Ansyari Lubis.

"Saya kira semua kandidat punya kesempatan yang sama, tergantung masing-masing tim bagaimana kesiapannya dan bagaimana mengambil poin-poin di 8 besar," sambungnya.

Usai melawan Sulut United, PSMS Medan selanjutnya bertemu dengan PSIM Yogyakarta pada 20 Desember dan terakhir berhadapan dengan Martapura Dewa United pada 23 Desember.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini