Bolaindonesia

Absen di Dua Laga Awal, Egy Maulana bisa Tampil Lawan Vietnam dan Malaysia

Shin Tae-yong memperkirakan Egy Maulana Vikri baru bisa tampil saat menghadapi Vietnam dan Malaysia

Irwan Febri Rialdi

Aksi Egy Maulana Vikri saat FK Senica melawan MSK Zilina dalam lanjutan Liga Slovakia. (Instagram/fk_senica)
Aksi Egy Maulana Vikri saat FK Senica melawan MSK Zilina dalam lanjutan Liga Slovakia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memperkirakan Egy Maulana Vikri mungkin bisa diturunkan saat melawan Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan memulai petualangan di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu bersua Laos tiga hari setelahnya.

Melawan Vietnam akan berlangsung pada 15 Desember. Kemudian, melawan Malaysia yang merupakan partai pamungkas Grup B bakal tersaji empat hari setelahnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di  di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)

"Saya tidak bisa memberikan informasi yang jelas atau pasti. Mungkin pada partai pertama atau kedua Egy belum bergabung, namun ketika lawan Vietnam dan Malaysia dia mungkin bisa bermain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021) siang WIB.

Egy Maulana Vikri merupakan salah satu pemain pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF memang tidak bisa bergabung sejak awal.

Pasalnya, FK Senica klub Egy Maulana Vikri masih membutuhkan jasanya sehingga belum mau melepas. FK Senica sah saja tidak mengizinkan Egy ikut serta karena Piala AFF di luar FIFA matchday.

"Memang saat ini posisinya bukan periode FIFA Matchday. Kompetisi di Eropa juga sedang bergulir," jelas Shin Tae-yong.

"Jadi sangat disayangkan. Saya harus diskusi dengan klubnya. Namun, mungkin mulai partai ketiga fase grup, dia seharusnya sudah bisa bergabung," ia menambahkan.

Sebelumnya, FK Senica juga sudah berbicara mengenai hal ini. David Balda selaku Direktur FK Senica menjelaskan Egy baru bisa setelah 18 Desember 2021 atau saat Liga Slovakia memasuki masa libur musim dingin.

Itu berarti Egy harus melewati seluruh pertandingan di fase grup. Pemain 21 tahun itu baru bisa main andai Timnas Indonesia berhasil melaju hingga semifinal pada 22-26 Desember 2021.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini