Bolaindonesia

Mess Hilgers: Timnas Perlu Pemain Naturalisasi Jika Ingin Naik Level

Mees Hilgers yakin pemain naturalisasi akan menaikkan level timnas.

Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, menyampaikan bahwa timnas perlu pemain naturalisasi jika ingin menaikkan level. Hal itu disampaikannya melalai tayangan YouTube KR TV yang tayang Rabu (1/12/2021).

Dalam kanal YouTube KR TV yang dipandu Roy Ricardo, Mees Hilgers mengaku sudah mendapatkan surat dari PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

"Mereka (PSSI) kirim surat ke saya bahwa saya dipanggil ke sana buat main di (Timnas) Indonesia. Dan sekarang saya dan agen sedang melihat dokumennya, bagaimana semuanya bekerja untuk bermain di Indonesia," ucap Hilgers.

"Jadi saya ingin main, tapi sekarang kita harus memikirkan semuanya dulu sebelum saya menentukan pilihan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mees Hilgers turut memberikan respons terkait polemik soal pemain naturalisasi. Pasalnya ada beberapa pihak yang setuju dengan langkah itu, tapi sebagian ada juga yang menentangnya.

Menurut Hilgers, jika Timnas Indonesia ingin naik level maka pemain naturalisasi akan diperlukan.

Mees Hilgers mengatakan timnas perlu pemain naturalisasi. (YouTube/KR TV)
Mees Hilgers mengatakan timnas perlu pemain naturalisasi. (YouTube/KR TV)

"Menurut saya kalau kalian ingin naikan level tim, perlu pemain naturalisasi. Bukan karena mereka tidak memiliki pemain bagus di Indonesia, tapi cara kami berlati di Eropa begini (menaikkan tangannya)," jelasnya.

"Kita bisa menaikkan levelnya. Saya pikir bagus kalau bisa bergabung sama tim, jadi levelnya juga naik dan kita bisa mendapat pengalaman dari pemain. Kita bisa belajar bermain dan melatih. Dengan melatih kita bisa tau bagaimana lihat permainan," tambahnya.

Mees Hilgers sendiri yakin bahwa jika dirinya bergabung ke skuat Garuda, maka dia akan memberikan sesuatu yang lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkini