Bolaindonesia

Miris! Bangunan Stadion Jatidiri Megah tapi Masih Pakai Kloset Jongkok

Saat ini Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi yang ditargetkan rampung pada 2022 mendatang.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Jatidiri. (Dok. PSIS Semarang)
Potret pemain PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Jatidiri. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - Media sosial sedang dihebohkan dengan penampakan terbaru Stadion Jatidiri yang rencananya akan digunakan sebagai kandang PSIS Semarang. Yang jadi sorotan adalah toiletnya masih pakai kloset jongkok.

Saat ini, Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi yang dijadwalkan rampung pada 2022. Stadion yang berdiri sejak 1991 ini akan menjadi salah satu stadion terbesar di Jawa Tengah dengan kapasitas 45.000 penonton. 

Namun, dengan kemegahan bangun stadion terdapat satu hal yang jadi sorotan. Ternyata kloset untuk membuang air besar di stadion ini masih menggunakan kloset jongkok.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video di kanal YouTube toby hahahihi. Dalam video itu seorang pria tengah mereview kondisi Stadion Jatidiri. 

Awalnya pria ini memaparkan bahwa beberapa minggu yang lalu. Rumput stadion mengalami perubahan warna dan terdapat beberapa batu dan pasir. 

Lalu pria ini juga memaparkan saat ini Stadion Jatidiri pada bulan November-Desember 2021 sedang fokus mengerjakan dan menyelesaikan tiang penyangga atas. 

Setelah mereview kondisi lapangan yang telah kembali hijau. Pria ini kemudian mengecek ruangan loker room, ruang ganti pemain dan pelatih, dan toilet. 

Namun, tiba-tiba pria ini dikejutkan dengan penampakan toilet Stadion Jatidiri yang ternyata masih menggunakan kloset jongkok. 

Meski dibangung megah dan berstandar FIFA atau internasional tapi kloset di Stadion Jatidiri masih jongkok. [YouTube]
Meski dibangung megah dan berstandar FIFA atau internasional tapi kloset di Stadion Jatidiri masih jongkok. [YouTube]

"WC nya duduk (jongkok), aduh, aduh. Kalau ruangan oke sih, cuman kok WC nya duduk, piye to pak," ujar seorang pria yang mengenakan kaos berwarna hitam. 

Sontak saja unggahan video yang telah ditonton lebih dari 11 ribu kali itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka kesal lantaran renovasi Stadion Jatidiri tak kunjung selesai. 

"Lama banget renovasi nya, lelet ngerjain atau danae gak ono. Malu2in padahal jatidiri stadion kebanggaan orang semarang," cetus akun Wahyu**.

"Pengerjaannya disalip manahan Solo, diselip Jakarta Internasional Stadium, padahal pembuatannya di bawah 2 stadion itu," ucap akun Moran**.

"Ndang dadi yohhh stadion jatidiri kangen neribun," timpal akun Bolang**.

Perlu diketahui renovasi Stadion Jatidiri merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Saat ini renovasi stadion sudah memasuki tahap kelima dan dikabarkan akan rampung pada tahun 2022 mendatang.

(Suara.com/Budi Arista Romadhoni)

Berita Terkait

Berita Terkini