Bolaindonesia

Persija Jakarta Kalah Lagi, Posisi Angelo Alessio Terancam

Teranyar, Persija Jakarta ditaklukkan oleh Borneo FC.

Husna Rahmayunita

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Persija Jakarta harus menelan kekecewaan seusai kalah lagi di seri ketiga Liga 1. Ini membuat posisi sang manajer, Angelo Alessio terancam.

Teranyar, Persija Jakarta ditaklukkan oleh Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga yang digelar, Senin (29/11/2021) kemarin. Sebelumnya, Macan Kemayoran dipencundangi Bali United 0-1.

Dua kali kalah, manajemen tim dilaporkan akan melakukan evaluasi terhadap performa Marko Simic dan kawan-kawan. Angelo Alessio pun mengaku siap dievaluasi.

Terkait performa tim, Angelo Alessio siap bertanggung jawab. Hanya saja saat ini, ia masih punya pekerjaan berat membuat tim kembali ke jalur kemenangan.

"Jadi ini adalah pekerjaan saya. Tapi saya rasa saya tidak mau memikirkan itu (evaluasi) karena fokus saya adalah di tim. Kami memiliki beberapa masalah, saya harus menyelesaikannya," kata Angelo Alessio dalam jumpa pers virtual, Senin (29/11/2021) malam.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Tira Persikabo, Jumat (3/12/2021). Laga ini bakal terasa berat karena Persija tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya.

"Pertandingan berikutnya kami tidak bisa memainkan Riko (Simanjuntak) diskors dan kemudian Osvaldo (Haay) dan Novri (Setiawan) yang cedera. Ini masalah saya dan kami memainkan permainan dan mempersiapkan pertandingan melawan mereka dengan pemain lainnya," terangnya.

Angelo Alessio sadar betul posisinya tidak sedang baik-baik saja. Apalagi, manajemen Persija berencana melakukan evaluasi setelah putaran pertama BRI Liga 1 selesai.

"Saya harus memikirkan ini, saya harus memikirkan pekerjaan saya. Saya tahu pekerjaan saya karena kami kehilangan dua pertandingan," jelas mantan asisten pelatih Juventus itu.

"Satu, kami gagal eksekusi penalti dan sekarang kami kebobolan gol di akhir pertandingan. Ini adalah sepak bola," pungkasnya.

Kini, Persija berada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1. Padahal, tim asal ibu kota ini ditargetkan berada di posisi tiga besar.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini