Bolaindonesia

Diguyur Hujan Salju, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia

Egy cetak gol perdananya saat FK Senica melawan MSK Zilina.

Rauhanda Riyantama

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri akhirnya berhasil mencetak gol perdananya bersama FK Senica di kancah Liga Super Slovakia setelah menjebol gawang MSK Zilina, Jumat (26/11/21) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di markas FK Senica itu, Egy mencetak golnya dalam kondisi hujan salju yang cukup lebat sepanjang pertandingan.

Egy sendiri turun sebagai starter di laga ini. Sejak awal pertandingan, pergerakannya dari sisi kiri mampu menyulitkan para pemain bertahan MSK Zilina.

Bahkan karena pergerakannya itu, pemain berusia 21tahun ini kerap dilanggar di awal-awal laga dan sempat mendapat perawatan di menit ke-13.

Pasca mendapat perawatan itu, Egy lantas mendapat berkah. Ia berhasil mencetak gol perdana untuk FK Senica di kancah Liga Super Slovakia di menit ke-16.

Egy berhasil mencetak golnya dengan memanfaatkan bola rebound hasil sepakannya sendiri setelah menerima umpan silang dari rekannya.

Bola rebound itu berhasil ia sambut dan ia kontrol sedikit sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola menghujam keras gawang MSK Zilina.

Gol itu pun dirayakan Egy dengan melakukan selebrasi Knee Slide yang kemudian disambut rekan-rekannya di FK Senica.

Nampak jelas raut kebahagiaan di wajah mantan pemain Lechia Gdansk itu setelah berhasil menandai kiprahnya di Liga Super Slovakia dengan gol.

Namun gol Egy ini mampu dibalas oleh MSK Zilina di menit ke-33 hingga kedudukan menjadi 1-1 saat babak pertama ditutup oleh wasit.

Laga pun tak lagi bisa dilanjutkan dan harus ditunda menyusul hujan salju yang kian deras dan dianggap membuat pertandingan terganggu.

Gol Perdana di Kancah Liga Utama Eropa

Egy patut berbangga diri karena berhasil mencetak gol yang menandai kiprahnya di Eropa. Gol ke gawang MSK Zilina ini menjadi gol perdananya di liga teratas Eropa.

Sejak merantau ke benua biru pada usia 18 tahun dengan bergabung Lechia Gdansk, Egy belum pernah mencetak gol di liga utama Eropa.

Selama membela Lechia Gdansk, Egy bahkan jarang tampil di tim utama dan lebih banyak bermain di tim muda. Hal tersebut membuatnya pergi setelah tiga tahun bersama raksasa Polandia tersebut.

Egy lantas bergabung FK Senica pada Agustus 2021 lalu dengan kontrak 6 bulan yang bisa diperpanjang kemudian hari. Di klub ini, ia mendapat jam terbang lebih banyak.

Hasilnya pun Egy mampu berkontribusi terhadap tim lewat assistnya, baik di kancah liga maupun di kancah domestik seperti Piala Slovakia.

Jadi wajar jika gol melawan MSK Zilina ia sambut dengan suka cita. Gol ini pun menjadi akhir penantiannya di Eropa serta awal bagi karier cemerlangnya di benua biru.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini