Bolaindonesia

Kabar Baik, Guilherme Batata Bisa Segera Bela Persela

Batata saat ini masih berada di Brasil usai pemulihan cedera.

Rauhanda Riyantama

Mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Batata. (Dok. PSS Sleman).
Mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Batata. (Dok. PSS Sleman).

Bolatimes.com - Persela Lamongan dinaungi kabar baik. Gelandang andalannya, Guilherme Batata bakal segera merumput usai mengalami cedera panjang.

Tanpa kehadiran Batata di lapangan hijau, Persela memang memble di kompetisi Liga 1 2021. Tim Laskar Joko Tingkir sudah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya, bahkan selalu kalah dalam tiga pertandingan pamungkas.

Mereka kini terdampar di peringkat ke-15, hanya satu strip di atas zona merah dengan jarak dua poin saja.

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi memastikan bahwa Batata telah menyelesaikan tahap pemulihan cedera dan akan segera balik ke Indonesia dari Brasil.

"Batata Insya Allah minggu ini terbang dari Brasil," kata Yunan seperti dikutip dari TIMES Indonesia --jaringan suara.com, Kamis (25/11/2021).

Sebagai informasi, Batata mengalami cedera retak tulang metatarsal akhir Agustus lalu, hanya berselang beberapa hari sebelum kompetisi BRI Liga 1 musim ini dimulai.

Batata kemudian memutuskan untuk menjalani operasi tulang metatarsal sekaligus terapi pemulihan cedera di negara asalnya, Brasil.

Kabar kembalinya gelandang jangkar 29 tahun yang pernah memperkuat Timnas Brasil U-17 itu tentu memberikan secercah harapan bagi fans Persela, di tengah jebloknya performa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Yunan pun berharap hadirnya Batata akan mampu mengangkat performa Persela, sehingga tim aman dari ancaman degradasi.

"Kondisi tim kita dari awal hingga saat ini memang belum pernah full team," tukas Yunan.

Berita Terkait

Berita Terkini