Bolaindonesia

Todd Rivaldo Ferre Disanksi Larangan Bermain 12 Bulan, Ini Penyebabnya

Todd Rivaldo Ferre disanksi PSSI larangan bermain selama 12 bulan hingga November 2022.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)
Aksi penyerang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura diterpa kabar buruk. Salah satu pemain andalannya, Todd Rivaldo Ferre mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI, yakni larangan bermain selama 12 bulan.

Sesuai keputusan Komdis bernomor: 026/L1/SK/KD–PSSI /XI/2021, Todd Ferre dihukum larangan bermain selama 12 bulan. Dengan demikian, jebolan Timnas Indonesia U-19 itu baru bisa bermain lagi pada November 2022.

Itu semua karena perilaku buruk Todd Ferre kepada perangkat pertandingan di laga kontra Bali United pada pekan ke-11 BRI Liga 1, 5 November 2021.

Waktu itu, Todd Ferre yang bermain sebagai pengganti, menerima kartu merah dari wasit Sigit Budiyanto pada menit 90+7 akibat protes berlebihan.

Sebelum itu Sigit baru mengesahkan gol Ricky Fajrin pada menit 90+7. Padahal, perpanjangan waktu saat itu hanya selama empat menit.

Todd Ferre juga sudah tidak bermain untuk Persipura saat melawan Borneo FC pada 18 November 2021.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membenarkan sanksi terhadap Todd Ferre. Namun, ia tidak tahu apa yang menyebabkan sang pemain sampai dihukum berat.

"Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis yang membuat keputusan," kata Akhmad Hadian Lukita dilansir dari Suara.com.

"PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis yang sudah menjadi keputusan," jelas lelaki asal Jawa Barat itu.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini