Bolaindonesia

Soroti Kekurangan Timnas U-18, Kakang Rudianto: Kita akan Lebih Kerja Keras

Kakang Rudianto mengakui skuadnya masih ada kekurangan.

Husna Rahmayunita

Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto ikut TC bersama Timnas Indonesia U-18. (PSSI).
Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto ikut TC bersama Timnas Indonesia U-18. (PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 mengalahkan Antalyaspor di laga uji coba dengan skor 3-1 Minggu (21/11/2021). Namun, bek Timnas U-18, Kakang Rudianto mengaku timnya masih banyak kekurangan.

Kakang Rudianto rupanya sepakat dengan pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menyebut passing skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas U-18-- masih kurang.

Oleh karenanya, pemain Persib Bandung itu mengaku akan lebih bekerja keras membenahi kekurangan demi laga berikutnya.

"Kita selalu ada kekurangan dan Insya Allah kita bisa memperbaiki kekurangannya yaitu dari komunikasi atau passing bola," ujar Kakang lewat rilis PSSI.

Pemain kelahiran 2003 itu berharap kekurangan tersebut sudah teratasi saat uji coba melawan Antalyaspor U-18. Adapun uji coba kedua Garuda Nusantara itu bakal digelar pada Rabu, 24 November 2021.

Kakang berharap bisa lebih baik dari pertemuan pertama. Ia berharap bisa menang dengan skor lebih dari 3-1.

"Kita akan lebih kerja keras lagi di latihan tentunya, dan kita akan meningkatkan komunikasi lagi, dan bisa membimbing satu sama lain," terang Kakang.

"Target saya Insya Allah untuk selalu memenangkan pertandingan dan bisa lebih baik lagi dari pertandingan pertama," pungkas kapten Timnas Indonesia U-18 tersebut.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang menggelar training camp (TC) di Turki, sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

(Suara.com/Adie Prasetya)

Berita Terkait

Berita Terkini