Bolaindonesia

Manajer Tim Ungkap Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur Irawan

Ini Alasan Persik Kediri rekrut Arthur Irawan.

Arif Budi Setyanto

Arthur Irawan resmi direkrut Persik Kediri. (Dok.Persik)
Arthur Irawan resmi direkrut Persik Kediri. (Dok.Persik)

Bolatimes.com - Manajer tim Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri, mengungkapkan bahwa perekrutan Arthur Irawan dilakukan atas dasar kebutuhan dari klub.

Setelah meninggalkan PSS Sleman, Arthur Irawan tak butuh waktu lama untuk menemukan klub baru. Dia akhirnya direkrut oleh Persik Kediri menjelang seri ketiga Liga 1 2021/2022.

Perekrutan Arthur telah diumumkan secara resmi melalui Instagram resmi klub pada Selasa (23/11/2021) pagi.

Persik Kediri resmi merekrut pemain baru untuk menambah skuat di musim ini. Dia adalah Arthur Irawan. Sugeng rawuh," tulis Persik.

Manajer tim yang bernama Yahya Hasan Alkatiri kemudian menjelaskan alasan skuat Macan Putih merekrut Arthur. Sebab, mereka mengaku butuh pemain di sektor kiri pertahanan.

Persik Kediri resmi perkenalkan Arthur Irawan. (Instagram/@persikfcofficial)
Persik Kediri resmi perkenalkan Arthur Irawan. (Instagram/@persikfcofficial)

"Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami banyak opsi di sektor kiri," ucap Yahya dikutip dari situs resmi Persik Kediri, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, Arthur disebut sebagai pemain serba guna. Sebab dia juga bisa menjadi alternatif di posisi tengah jika dibutuhkan.

Nah, untuk saat ini Arthur sudah bergabung dengan tim berjulun Macan Putih ini. Dia sudah mengikuti latihan bersama Persik yang dinahkodai oleh Javier Roca.

Persik Kediri sendiri saat ini sedang terpuruk. Mereka tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Imbasnya posisi skuat Macan Putih tidak aman karena berada di zona degradasi. Persik berada di posisi ke-16 klasemen dengan raihan 10 poin dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Berita Terkait

Berita Terkini