Bolaindonesia

Ada yang Ditonjok, Timnas Indonesia U-18 Bungkam Klub Turki Antalyaspor

Uji coba perdana Timnas Indonesia U-18 menuai hasil manis

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 sukses menaklukkan tim muda klub Turki, Antalyaspor dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (21/11/2021) malam WIB.

Ronaldo Kwateh menyumbang dua gol. Selain dirinya, penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico juga melesakkan gol dari titik putih untuk Timnas U-18. Sementara lawan membalas melalui gol Denit, juga melalui penalti.

Ini menjadi kemenangan perdana skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong dalam rangkaian training camp (TC) di Turki. Berikutnya, yakni pada Rabu (24/11), Timnas U-18 akan menghadapi tim U-18 Alayanspor.

Melawan, Antalyaspor, Timnas Indonesia U-18 menguasai pertandingan dan unggul 2-1 pada babak pertama berkat gol Ronaldo pada menit ke-33 dan sepakan penalti Alfriyanto Nico (40'). Sementara tim lawan mencetak skor melalui penalti Denir (45').

Usai jeda, situasi nyaris tak berubah. Indonesia tetap memegang kendali dan melesakkan gol ketiga sumbangan Ronaldo, penyerang sayap yang baru berusia 17 tahun pada menit ke-81.

PSSI melalui cuitannya sempat ada pemain Timnas Indonesia U-18, Rusadi, yang ditonjok oleh pemain Antalyaspor. Namun, belum ada kabar terbaru lalu.

Terlepas dari itu, PSSI mengapresiasi kemenangan Timnas U-18 ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lantas meminta Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tetap bekerja keras dan fokus untuk laga dan latihan-latihan lanjutan di Turki.

"Alhamdulillah hari ini Timnas U-18 mampu meraih kemenangan. Ini awal yang bagus selama pemusatan latihan di Turki," ucap Iriawan seperti dimuat Antara.

"Tetap harus fokus, kerja keras dan disiplin. Kepada pemain kami juga berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin timnas Indonesia dapat meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang."

Timnas U-18, yang diperkuat 36 pemain, berada di Turki untuk melakoni persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Armada Shin Tae-yong dijadwalkan berada di Negeri Kebab sampai 1 Desember 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini