Bolaindonesia

Arema FC Bungkam Persik Kediri, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Duel Arema FC vs Persik Kediri hujan gol

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi penyerang Arema FC, Carlos Fortes usai bobol gawang Persija Jakarta. (Dok. Arema FC)
Selebrasi penyerang Arema FC, Carlos Fortes usai bobol gawang Persija Jakarta. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC berhasil pulang dengan tiga poin usai memenangi pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1. Menghadapi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Jumat (19/11/2021) malam WIB, Arema menang tipis dengan tiga gol berbalas dua.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC yang kini mengantongi 23 poin dari 12 pertandingan bertahan di posisi tiga. Klub berjuluk Singo Edan saat ini tertinggal dua poin dari Persib yang ada di posisi dua dan berjarak lima poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Sementara itu, Persik Kediri yang menelan kekalahan ke-6 di BRI Liga 1 belum mampu beranjak dari zona merah. Baru mengantongi 10 poin dari 12 pertandingan, Persik tertahan di posisi 16 atau posisi teratas zona degradasi.

Dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung Persik sejatinya tampil impresif sejak bola digulirkan di babak pertama. Bahkan mereka mampu memecah kebuntuan lebih dulu di menit 31 lewat gol Youssef Ezzejjari.

Akan tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Tiga menit berselang Arema FC menyeimbangkan papan skor lewat eksekusi penalti Carlos Fortes.

Singo Edan yang makin percaya diri usai menyeimbangkan papan skor bahkan berbalik unggul di menit 43. Aksi Johan Ahmad Farizi mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Jelang turun minum, tepatnya di menit 45+3, Feby Eka Putra membawa Arema menjauh dengan skor 1-3.

Di babak kedua, Persik mencoba bangkit. Tekanan demi tekanan dilancarkan, dan setiap kesempatan menyerang tidak disia-siakan.

Upaya keras Persik berbuah manis di menit 78. Ezzejjari kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini lewat titik penalti.

Meski tampil penuh semangat, Persik gagal menyeimbangkan papan skor di akhir laga. Skor 2-3 untuk kemenangan Arema FC tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sang pengadil.

Klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)
Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini