Bolaindonesia

Mengapa Antoine Griezmann Doyan Pakai Jersey Lengan Panjang? Ini Alasannya

Griezmann selalu memakai jersey lengan panjang

Irwan Febri Rialdi

Antonie Griezmann/Instagram
Antonie Griezmann/Instagram

Bolatimes.com - Banyak gaya yang ditunjukkan pemain saat bertanding di atas lapangan. Salah satunya adalah Antoine Griezmann yang selalu memakai jersey lengan panjang saat bermain.

Dalam memakai jersey, setiap pesepak bola dibebaskan untuk menggunakan jersey baik itu lengan pendek maupun lengan panjang.

Penggunaan jersey lengan pendek ataupun panjang terkadang disesuaikan dengan kenyamanan pemain maupun cuaca saat pertandingan berlangsung.

Sehingga penggunaan jersey itu tak memiliki aturan khusus yang mewajibkan pemain harus mengenakan jersey berlengan pendek atau panjang.

Namun ada satu pemain yang terus menerus memilih menggunakan jersey berlengan panjang. Pemain tersebut adalah Griezmann.

Entah bermain di bawah terik matahari ataupun di tempat yang panas sekalipun, penyerang asal Prancis ini tetap saja memakai jersey berlengan panjang.

Sejenak memang tak ada yang salah dari itu. Namun, penggunaan jersey lengan panjang secara terus menerus membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Apa alasan Antoine Griezmann terus-terusan memakai jersey berlengan panjang baik di klub dan Timnas Prancis?

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Osasuna di pekan ke-11 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Osasuna di pekan ke-11 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]

Terinspirasi David Beckham

Usut punya usut, alasan Griezmann terus mengenakan jersey berlengan panjang karena ia terinspirasi dari sosok mega bintang sepak bola Inggris, David Beckham.

“Saya menyukainya (David Beckham). Itu alasan mengapa saya mengenakan jersey lengan panjang dan nomor punggung 7,” ucap Griezmann dikutip dari Sportbible.

Sebagaimana diketahui, kala bermain bersama Manchester United, Beckham kerap mengenakan jersey lengan panjang.

Bahkan tradisi itu ia teruskan di Real Madrid. Hampir di setiap pertandingan, jersey lengan panjang ia kenakan. Sedangkan jersey lengan pendek hanya ia kenakan sesekali.

Selain gaya memakai jersey, Griezmann juga mengikuti gaya rambut Beckham baik itu Buzz Cut, Faux Hawk, maupun Bro Flow (panjang).

Karena mengidolai David Beckham, Griezmann sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United beberapa waktu silam. Apalagi saat itu nomor punggung 7 peninggalan Beckham di Man United tengah kosong.

Namun kepindahan itu urung terjadi karena tak ada tawaran yang datang dan Antoine Griezmann memilih Barcelona sebelum akhirnya kembali ke Atletico Madrid.

(Kontributor: Zulfikar Pamungkas)

Berita Terkait

Berita Terkini