Bolaindonesia

Persib vs Persija, Yann Motta: Marc Klok Teman Saya, tapi ...

Yann Motta buka suara soal Marc Klok membelot ke Persib Bandung

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Menjelang laga tersebut, Marc Klok mencuri perhatian.

Nama Marc Klok menjadi sorotan jelang duel klasik penuh gengsi antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Kehadiran gelandang naturalisasi itu kian menambah panas rivalitas kedua klub.

Marc Klok sempat membela Persija Jakarta selama satu musim sebelum memutuskan hengkang ke Persib Bandung pada 30 Juni 2021 lalu.

Kepindahan gelandang berdarah Belanda-Indonesia itu ke klub rival, jelas bukan suatu hal yang bisa diterima Persija Jakarta.

Apalagi, selama membela Macan Kemayoran, Klok memiliki andil besar dalam membantu Persija meraih hasil-hasil bagus, termasuk juara Piala Menpora 2021 pada April lalu di mana Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung di laga final.

Sebentar lagi, Klok akan kembali bertemu dengan rekan-rekannya di Persija Jakarta. Namun kali ini dengan seragam yang berbeda alias sebagai lawan.

Rekrutan anyar Persija, Yann Motta (dok. Persija)
Rekrutan anyar Persija, Yann Motta (dok. Persija)

Situasi itu dipahami betul oleh bek asing Persija, Yann Motta. Dia menegaskan bahwa status pertemanannya dengan Marc Klok tak boleh mengubah tujuan Persija dalam laga ini, yakni membawa pulang tiga poin.

"Marc Klok teman saya. Tetapi besok adalah perandingan, kami harus bekerja keras dan bermain yang kuat, saya juga akan seperti itu," kata Yann Motta saat jumpa pers sehari jelang pertandingan, Jumat (19/11/2021).

"Saya menghormatinya (Marc Klok), dia adalah teman saya. Tapi besok penting bagi kami, dan di lapangan besok dia jadi lawan saya," terangnya.

Lebih lanjut, pemain asal Brasil ini memprediksi melawan Persib bakalan berat. Sebab, kedua tim sama-sama berambisi bisa memenangi pertandingan.

"Saya rasa laga nanti akan sangat berat, laga yang klasik, Persib dan Persija sama-sama ingin menang," terang Yann Motta.

"Kami harus terus berkembang di atas lapangan, dan kami harus menerapkan apa yang kami latih di pertandingan nanti. Intinya, laga ini sangat penting," pungkasnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini