Bolaindonesia

Kantongi Kekuatan Rival, Persita Siap Tempur Hadapi Bhayangkara FC

Persita tak kecil hati hadapi pemuncak klasemen sementara.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)

Bolatimes.com - Awal seri ketiga Liga 1 2021, Persita Tangerang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC yang kini menjadi pemuncak klasemen.

Persita tak kecil hati dan siap tempur duel dengan Bhayangkara FC. Pelatih Persita Widodo C Putro menegaskan kuncinya ada di kewaspadaan.

"Bhayangkara ini secara tim tidak terpaku siapapun yang mencetak gol pada satu pemain. Jadi, dari lini depan, lini tengah, lini belakang, mereka mampu untuk mencetak gol," katanya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (23/11/2021)

Widodo pun sudah memetakan komposisi pemain yang akan kemungkinan diturunkan lawan untuk mengatur strategi. Setelah mempelajari kekuatan lawan, menurutnya perlu kewaspadaan ekstra.

"Jadi saya kira, komposisi pemain dan pemain siapa yang harus kita waspadai, semua harus kita waspadai. Terutama juga yang bisa masuk ke pertahanan kita. Jadi, harus ekstra, ekstra waspada," sambungnya.

Widodo juga mengakui jika timnya tidak bisa diturunkan secara penuh untuk pertandingan besok karena ada beberapa pemain yang absen, seperti Adam Mitter, serta Rifky dan Adit yang ikut seleksi TNI.

Ia yang menahkodai Persita sejak tahun 2019 itu mengaku menaruh respek pada Bhayangkara sebagai tim besar yang memuncaki klasemen sementara.

Namun, kata dia, tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola meskipun secara peringkat Pendekar Cisadane berada jauh di bawah Bhayangkara FC.

"Kami sudah mewaspadai siapa siapa pemain yang memang perlu kami waspadai saat mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi, instruksi apapun saya kembalikan lagi kepada pemain," kata Widodo.

Adapun laga Persita Tangerang vs Bhayangkara FC dijadwalan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/11) besok, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini