Bolaindonesia

Siap Tempur! Malaysia Umumkan 28 Pemain untuk Piala AFF 2020

Intip yuk daftar pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi

Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Timnas Malaysia akhirnya resmi mengumumkan skuat yang akan tampil di Piala AFF 2020. Total ada 28 pemain yang dipanggil memperkuat tim berjuluk 'Harimau Malaya' tersebut.

Pengumuman ini diberikan oleh federasi sepak bola Malaysia (FAM). Para pemain yang dipanggil ini akan menjalani pemusatan latihan secara bertahap mulai Senin (22/11/2021).

Dari daftar pemain yang dikeluarkan FAM, ada tiga klub asal Malaysia yang mendominasi jumlah penyumbang pemain.

Johor Darul Takzim menjadi tim paling banyak mengirimkan pemai ke Timnas Malaysia. Total ada 7 pemain JDT yang dipanggil, termasuk Safawi Rasid dan pemain naturalisasi Guilherme De Paula Lucrecio.

Akan tetapi, ada nama-nama lawas yang biasa memperkuat skuat Malaysia dan kini tak dipanggil. Di antaranya dua pemain naturalisasi Corbin Ong dan Matt Davies.

Kiper JDT, Farizal Marlias, juga tak mendapat panggilan karena namanya digeser oleh kiper muda, Azri Abdul Ghani yang sebelumnya memperkuat U-23 Malaysia.

Dua klub lain yang menyumbangkan banyak pemain ke Timnas Malaysia adalah Kedah Darul Aman FC dan Selangor FC yang masing-masing mengirimkan 4 pemain.

Malaysia juga terlihat serius menghadapi Piala AFF 2020 dengan memanggil 4 pemain yang berkarier di luar negeri untuk menambah kekuatan tim.

Para pemain itu adalah Junior Eldstal yang mentas di Thailand bersama Chonburi FC dan Dominic Tan yang juga merumput di Thailand.

Kemudian FAM juga memanggil Luqman Hakim Shamsudin yang kini bermain untuk KV Kortrijk di Liga Belgia. Terakhir adalah Dion Cools yang membela FC Midtjylland di Denmark.

Selain itu, FAM juga mempersiapkan 3 pemain yang masuk di dalam daftar tunggu untuk mengantisipasi jika ada pemain cedera atau tak bisa bermain.

Adapun, Malaysia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Laga perdana Malaysia akan tersaji pada 6 Desember 2021 melawan Kamboja.

Daftar 28 pemain Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020.

Kiper: Khairulazhan Khalid, Syahmi Safari, Mukhairi Ajmal Mahadi, Khairul Fahmi Che Mat, Azri Abdul Ghani

Belakang: Aidil Zafuan Abdul Radzak, Shahrul Saad, Rizal Ghazali, Arif Fadzilah Abu Bakar, Quentin Cheng, Junior Eldstal, Dominic Tan, Dion Johan Cools

Gelandang: Akhyar Abdul Rashid, Mohamadou Sumareh, Syafiq Ahmad, Ariff Farhan Isa, Baddrol Bakhtiar, Fayadh Zulkifli Amin, Akram Mahinan, Kenny Pallraj, Faisal Abdul Halim

Penyerang: Safawi Rasid, Guilherme de Paula, Shahrel Fikri Fauzi, Darren Lok, Kogileswaran Raj, Luqman Hakim Shamsudin.

3 Pemain Cadangan:

Kalamullah Al-Hafiz
Rodney Celvin Akwensivie
Hakimi Abdullah

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini