Bolaindonesia

Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Wajib Menang

Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga uji coba kedua.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan berebut bola dengan pemain Afghanistan Abdul Najim Haidary pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021. (ANTARA/HO/PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan berebut bola dengan pemain Afghanistan Abdul Najim Haidary pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus segera move on dari kekalahan atas Afghanistan dalam laga uji coba di Stadion Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021). Skuat Garuda dituntut menang saat menghadapi Myanmar.

Tim asuhan Shin Tae-yong harus kalah dari Afghanistan dengan skor tipis 0-1. Gawang skuat Garuda kebobolan oleh Omid Popalzay pada menit ke-85.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Evan Dimas csuntuk segera move on, dan kembali mempersiapkan diri dengan baik jelang memainkan laga uji coba kedua kontra Myanmar pada 25 November di venue yang sama.

“Pemain telah berjuang, tadi kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya," kata Iriawan dalam keterangan PSSI yang diterima Suara.com, Rabu (17/11/2021).

"Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang," ia menambahkan.

Iriawan berharap penggawa timnas Indonesia bisa terus menjaga fokus selama menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki, guna bisa tampil maksimal di Piala AFF 2020.

"Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti," pungkas sosok yang sering disapa Iwan Bule itu.

Selain menghadapi Afghanistan dan Mynamar, timnas Indonesia juga dijadwalkan menjalani laga uji coba kontra tim kasta teratas Liga Turki (SuperLig), Antalyaspor pada 28 November 2021.

Uji coba ini merupakan rangkaian dari persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Piala AFF 2020 yang bakal bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di Singapura.

Berita Terkait

Berita Terkini