Bolaindonesia

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Afghanistan, Elkan Baggott Starter

Duel Timnas Indonesia vs Afghanistan telah dimulai

Irwan Febri Rialdi

Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Afghanistan dalam laga uji coba internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut Pelatih Shin Tae-yong menurunkan komposisi terbaiknya.

Untuk posisi penjaga gawang, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menurunkan Muhammad Riyandi. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Elkan Baggott menjalani debut di level senior timnas Indonesia di laga ini.

Elkan ditemani oleh bek Madura United Fachruddin Aryanto untuk mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia. Sementara dua fullback diisi oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Adapun di lini tengah ada Evan Dimas yang bakal menjadi motor serangan skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- dalam pertandingan ini.

Penggawa Bhayangkara FC itu bakal ditemani oleh duo Persebaya Surabaya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Sementara tiga penyerang Timnas Indonesia di tempati oleh Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Dedik Setiawan.

Dalam pertandingan ini Timnas Indonesia berharap bisa mendapatkan kemenangan. Itu supaya ranking FIFA Indonesia bisa naik.

Selain melawan Afghanistan, skuad Merah Putih juga akan melawan Myanmar dalam laga uji coba pada 25 November dan Antalyaspor pada 28 November 2021.

Uji coba dan TC di Turki menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020 mulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 di Singapura.

Dalam kejuaraan tersebut skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia berada di Grup B bersama tim-tim kuat seperti Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Dedik Setiawan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini