Bolaindonesia

Statistik 5 Pertandingan Terakhir Timnas Afghanistan, Cuma Sekali Menang

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Afghanistan

Irwan Febri Rialdi

Timnas Afghanistan. (Dok. AFF)
Timnas Afghanistan. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Laga ini sekaligus menjadi rangkaian pemusatan latihan skuat 'Merah Putih' di Turki dan persiapan menghadapi Piala AFF 2020 pada Desember mendatang.

Laga ini bakal menjadi pertemuan kedua Timnas Indonesia dengan Afganistan pada 2021 setelah sebelumnya bertemu di laga uji coba pada Mei lalu.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 2-3. Adapun, dua gol yang dicetak Indonesia berasal dari aksi Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Afghanistan terbilang bisa menjadi lawan yang kuat dan sulit dihadapi oleh Timnas Indonesia. Akan tetapi, skuat arahan Shin Tae-yong bukan tanpa peluang meraih kemenangan.

Salah satu yang jadi penyebabnya adalah performa Afghanistan yang sedang tidak terlalu bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

Berikut Statistik Pertandingan Afghanistan

Secara keseluruhan, dari data yang disitat Transfermarkt, Timnas Afghanistan sudah melakoni 5 pertandingan di tahun 2021.

Dari jumlah laga tersebut, skuat arahan Anoush Dastgir itu hanya meraih satu kali kemenangan yang didapatkan saat menghadapi Indonesia pada Mei lalu.

Setelah kemenangan tersebut penampilan Afghanistan tak terlalu impresif. Afghanistan tak berhasil meraih kemenangan dalam empat laga berikutnya.

Mereka bermain imbang 1-1 dengan Singapura di laga uji coba empat hari setelah menghadapi Timnas Indonesia.

Performa tak apik itu berlanjut hingga Afghanistan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Bangladesh di lanjutan laga Grup E.

Timnas Afghanistan kemudian menelan kekalahan 1-2 dari Oman di laa selanjutnya, kemudian kembali ditahan imbang 1-1 saat menghadapi India di laga ketiga Grup E.

Alhasil dengan rentetan hasil negatif di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, Afghanistan berada di posisi keempat klasemen dengan torehan 6 poin.

Kubu Afghanistan sendiri sudah merilis daftar pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Timnas Indonesia. Namun, ada beberapa pemain yang sebelumnya dipanggil untuk menghadapi Indonesia, tak bisa ikut lantaran masalah fisik.

Di antaranya adalah Jabar Sharza, penyerang yang kini memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 2021/2002. Meski begitu, Afghanistan tetap bisa menjadi ancaman serius buat Timnas Indonesia di laga uji coba nanti.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini