Bolaindonesia

Asal Penuhi Syarat Ini, Timnas Indonesia Bisa Juarai Piala AFF 2020

Timnas Indonesia disebut memiliki peluang besar untuk menang.

Husna Rahmayunita

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk memenangkan Piala AFF 2020. Hal itu diyakini oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong optimis Skuad Garuda bisa moncer di Piala AFF asalkan memenuhi satu syarat penting. Dia menekankan mental pemain.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, jika Timnas Indonesia memiliki mental seperti saat menundukkan Taiwan dengan agregat 5-1 pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023, kesempatan untuk menang terbuka lebar.

"Kalau bisa menunjukkan mental seperti melawan Taiwan, pasti mampu meraih hasil yang baik dan maksimal di Piala AFF," ungkap Shin dalam acara pelepasan Timnas Indonesia ke Turki dan Singapura di Jakarta, Kamis (12/11/2021) malam.

Dia menyebut, kekinian yang penting adalah konsistensi performa anak asuhannya di Piala AFF. Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan mampu mempertahankan mental pantang menyerah pada setiap pertandingan.

"Pada pemain harus terus berjuang sampai bisa mendapatkan kemenangan," ujarnya.

Sejauh ini, Shin Tae-yong mengaku puas dengan komposisi 25 pemain Skuad Garuda. Pria berusia 52 tahun itu bersyukur Liga 1 Indonesia sudah bergulir dan itu menjadi wadah untuk memilih para pemain terbaik.

Pada Kamis (11/11) malam, Timnas Indonesia berangkat ke Turki untuk menjalani persiapan Piala AFF 2020. Di Turki, skuad "Garuda" akan menjalani dua laga uji coba internasional FIFA yaitu kontra Afghanistan, Selasa (16/11) dan Myanmar, Kamis (25/11).

Selepas dari Turki, Timnas Indonesia akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020. Timnas Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini