Bolaindonesia

Bangga Punya KTP, Aksi Kocak Elkan Baggott saat Pelepasan Timnas Indonesia

Tingkah Elkan Baggott undang gelak tawa.

Husna Rahmayunita

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Elkan Baggott resmi menjadi WNI setelah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tingkah menggelikan ditunjukkan oleh pemain Timnas Indonesia itu di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut memamerkan KTP miliknya yang beralamatkan DKI Jakarta ketika acara pelepasan Timnas Indonesia, Kamis (11/11/2021) malam.

Pada kesempatan tersebut, Iriawan memanggil Elkan Baggott ke sampingnya untuk memberitahukan kepada semua tamu yang hadir bahwa sang pemain sudah resmi sebagai pemain Timnas Indonesia.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga mengungkapkan bahwa Elkan sudah dibuatkan KTP yang beralamatkan di Jakarta. Hanya saja tidak dijelaskan alamat lengkapnya.

"Saya mau dia datang ke Indonesia dan akhirnya dia datang juga ke sini. Dia sudah resmi masuk Timnas Indonesia," kata Iriawan.

Ketika disinggung soal KTP, Elkan pun langsung kembali ke tempat duduk untuk mengambilanya. Kemudian, ia menyerahkan KTP tersebut kepada Iriawan.

Elkan Baggott memamerkan KTP DKI Jakarta kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Elkan Baggott memamerkan KTP DKI Jakarta kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Apa yang dilakukan Elkan itu langsung mendapat tepuk tangan oleh semua pemain Timnas Indonesia. Acungan jempol pun langsung dikeluarkannya kepada awak media.

"KTP sudah dibuat. Dia sudah ber-KTP Jakarta dan sudah resmi masuk Timnas Indonesia," jelasnya.

Sebelum ini, Elkan Baggott memang disebut-sebut sudah ogah membela Timnas Indonesia. Namun, ia telah memberikan klarifikasi pandemi Covid-19 yang membuatnya tidak bisa memenuhi panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Adapun pemain Ipswich Town itu kini masuk dalam bagian Timnas Indonesia untuk melakoni dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Tidak hanya itu, pemain 19 tahun itu juga sudah diberi restu oleh klubnya untuk tampil di Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini