Bolaindonesia

Syahrul Fadillah Syok Dipanggil Timnas Indonesia

Syahrul Fadillah yang kini jadi kiper Tira Persikabo tak menyangka dipanggil Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Asisten Pelatih Tira-Persikabo Francis Wewengkang (tengah) dan penjaga gawang Syahrul Trisna Fadilla dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Persija Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Asisten Pelatih Tira-Persikabo Francis Wewengkang (tengah) dan penjaga gawang Syahrul Trisna Fadilla dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Persija Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Kiper Tira Persikabo, Syahrul Fadillah, mengaku kaget dipanggil Timnas Indonesia untuk pertama kalinya. Kiper Tira Persikabo itu diboyong Shin Tae-yong bersama Muhammad Riyandi dari Barito Putera.

Syahrul disiapkan Shin Tae-yong untuk menghadapi dua laga uji coba internasional di Turki menghadapi Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2022).

Selain itu, ia juga berpeluang tampil di Piala AFF 2020 pada 5 Desember hingga 1 Januari mendatang. Adapun tim Merah Putih berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Pemanggilan ini terasa spesial bagi Syahrul. Sebab, ini pemanggilan pertama Syahrul ke Timnas Indonesia sejak ia memulai karier profesional bersama PSS Sleman di Liga 2 pada 2017.

"Kaget sekali, karena ini benar-benar debut saya di tim nasional. Bangga juga bisa membela Merah Putih untuk pertama kalinya," kata Syahrul kepada awak media.

Meski berstatus sebagai debutan, Syahrul tidak merasa minder. Ia juga tidak memikirkan persaingan dengan M Riyandi untuk mendapat status sebagai kiper pertama Timnas Indonesia.

"Saya fokus sama diri sendiri dan selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang terpenting selalu siap," terangnya.

"Saya selalu memaksimalkan diri saya di latihan. Nanti kalau saya dipercaya oleh pelatih, pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan saya," ia menambahkan.

Selain Syahrul, Shin Tae-yong juga memanggil pemain debutan lainnya, yaitu Edo Febriansyah dari Persita Tangerang. Dua pemain ini memang tampil cukup baik hingga pekan 11 BRI Liga 1.

Berita Terkait

Berita Terkini