Bolaindonesia

TC ke Eropa, Media Vietnam Sindir Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Media Vietnam lagi-lagi menyinyiri Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Media Vietnam soroti target Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Soha.vn)
Media Vietnam soroti target Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Soha.vn)

Bolatimes.com - Media Vietnam, Soha, kembali menyoroti Timnas Indonesia. Kali ini, media olahraga ternama itu menyindir masalah target biasa saja yang diusung skuat Garuda di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dikabarkan tidak memasang target juara di Piala AFF 2020. Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Di Piala AFF, kami tidak memberikan target harus juara atau tidak. Tapi coach Shin Tae-yong menyampaikan ke kami bahwa dia mau maksimal memberikan yang terbaik untuk AFF," kata Yunus Nusi.

Menurut Soha, target Timnas Indonesia terlalu rendah untuk sebuah persiapan yang matang, yakni hingga melakoni pemusatan latihan alias training camp (TC) di Turki.

Di Turki, skuat Garuda juga beruji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

"Ke Eropa untuk Latihan, Timnas Indonesia masih 'Menurunkan Target' di Piala AFF," tulis Soha dalam artikel yang terbit pada 8 November lalu.

Piala AFF 2020 akan bergulir pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022. Skuat Garuda tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Adapun Timnas Indonesia belum sekalipun menjuarai Piala AFF sejak digelar pada 1996. Padahal, tim Merah Putih sudah lima kali mencapai partai final.

Berita Terkait

Berita Terkini