Bolaindonesia

Pulang Kampung, PSS Sleman Pastikan Tak Pindah Homebase

Skuat PSS baru saja pulang ke Sleman.

Rauhanda Riyantama

Suporter sambut kepulangan skuad PSS Sleman, Senin (8/11/2021). (SuaraJogja.id/Hiskia Wicaksana)
Suporter sambut kepulangan skuad PSS Sleman, Senin (8/11/2021). (SuaraJogja.id/Hiskia Wicaksana)

Bolatimes.com - PSS Sleman memilih pulang ke Sleman sebagai persiapan Seri 3 Liga 1 2021. Dalam momen tersebut, Dirut PT PSS Andy Wardhana Putra memastikan bahwa tim Super Elang Jawa tidak akan pindah homebase.

"Hari ini kita break untuk kesiapan seri ke 3 (BRI Liga 1), kita ada libur 3 hari. Tapi sesudah itu PSS Sleman akan kembali berlatih di Sleman, kita tidak ke kota lain. Kebetulan seri 3 juga di Jawa Tengah," kata Andy kepada awak media, Senin (8/11/2021).

Menurut Andy, pusat latihan yang tetap berada di Bumi Sembada akan berdampak baik bagi semua pihak--tidak hanya tim secara keseluruhan, tapi juga termasuk suporter dan masyarakat Sleman pada umumnya.

Selain dapat menjadi penawar rindu ribuan suporter, dukungan suporter yang lebih dekat dipercaya memberi dampak positif bagi moral Bagus Nirwanto dkk. Sebab pada seri sebelumnya, PSS Sleman selalu menjalani training center di luar daerah.

Terlebih, diungkapkan Andy, PSS Sleman sendiri juga telah mempunyai fasilitas lapangan untuk berlatih tepatnya berada di Lapangan Macanan, Prambanan.

"Jadi untuk persiapan Seri 3 kita latihan di Sleman. Kita punya lapangan juga hampir rampung. Saya berharap energi positf dari suporter supaya bisa makin berprestasi," tuturnya.

Kepastian bahwa Super Elja akan tetap berlatih di Sleman, kata Andy, bakal sekaligus menghilangkan pemikiran bahwa PSS Sleman akan pindah homebase.

"Kita berlatih di Sleman dan itu juga menghilangkan pemikiran bahwa PSS Sleman akan dipindahkan homebase-nya, itu enggak. PSS Sleman akan selalu ada di Bumi Sembada," tegasnya.

PSS Sleman sendiri berhasil memenangkan duel pamungkas pekan ke-11 BRI Liga 1 yang berjalan di Stadion Mahanan, Solo, Minggu (7/11/2021) malam. Sempat tertinggal dua kali, skuad Super Elja akhirnya menang 3-2 atas Tira Persikabo.

Dengan kemenangan ini, PSS kini naik ke peringkat ke-10 klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 14 poin dari 11 pertandingan.

Rencananya, kick off Seri 3 BRI Liga 1 akan dimulai pada 18 November 2021 mendatang. Dengan lokasi yang masih tetap menggunakan venue yang sama pada seri sebelumnya yakni di DIY dan Jawa Tengah.

PSS Sleman sendiri kemungkinan besar tetap akan berlaga di Stadion Manahan, Solo pada gelaran Seri 3 BRI Liga 1 mendatang.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap dengan kepulangan para punggawa PSS Sleman ini dapat membawa aura positif untuk keseluruhan tim. Termasuk semakin terciptanya komunikasi yang kondusif antara pihak manajemen, pemain dan suporter.

"Semoga ke depan nanti PSS Sleman bisa lebih meroket lagi. Lebih-lebih ke depan latihannya di Sleman. Sehingga apapun nanti kita sama-sama sengkuyung bareng-bareng. Baik untuk suporter pemain, pemerintah, dan official semua. Harapannya PSS makin cemerlang baik di kelas nasional hingga internasional," ujar Kustini.

(Hiskia Andika Weadcaksana)

Berita Terkait

Berita Terkini