Bolaindonesia

Jordi Amat Ngebet Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beri Lampu Hijau

Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol memiliki darah Indonesia dari neneknya.

Rauhanda Riyantama

Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jordi Amat, mengaku ngebet berseragam Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong pun memberikan lampu hijau kepada pemain yang pernah berseragam Espanyol tersebut.

Beberapa waktu lalu, Jordi Amat memang mengutarakan keinginannya bisa membela Timnas Indonesia. Ia mengklaim punya darah keturunan Indonesia dari neneknya.

Pemain yang juga pernah berseragam Swansey City itu menyebut neneknya berasal dari Makassar. Namun, sang nenek pergi ke Spanyol karena adanya perang dengan Belanda.

"Untuk Jordi Amat, saya memang pertama kali dengar. Tapi memang ada beberapa pemain yang saya inginkan di luar negeri,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Suara.com.

Shin Tae-yong menyebut pemain yang diminatinya adalah keturunan, bukan naturalisasi. Tentu hal ini lebih mudah diproses layaknya pemanggilan Elkan Baggott.

Akan tetapi, keinginan pelatih 52 tahun tersebut belum direspons oleh PSSI. Padahal, ia mengklaim Timnas Indonesia bakal lebih kuat andai diperkuat pemain-pemain keturunan.

"Pemain tersebut bukan dinaturalisasi tapi sudah punya darah Indonesia. Kalau ada pemain itu mereka pasti bisa perkuat timnas," sambungnya.

"Tapi, sampai saat ini tidak diproses. Jadi sangat disayangkan," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini