Bolaindonesia

Timnas Cuma Boleh Panggil 2 Pemain Klub, Media Vietnam Sebut PSSI Aneh

PSSI dan klub sepakat Shin Tae-yong hanya boleh memanggil maksimal dua pemain setiap klub. Keputusan ini mendapat sorotan media Vietnam

Irwan Febri Rialdi

Media Vietnam soroti keputusan PSSI. (Soha.vn)
Media Vietnam soroti keputusan PSSI. (Soha.vn)

Bolatimes.com - Keputusan PSSI yang membatasi maksimal dua peman setiap klub ke tim nasional tak hanya mendapat sorotan dari publik Tanah Air, tetapi hingga Vietnam. Media Vietnam, Soha, menyebut PSSI membuat keputusan aneh.

Bahkan, keputusan aneh PSSI langsung mereka tulis di judul. Soha juga menyebut bahwa keputusan PSSI tersebut secara tidak langsung memberikan keuntungan untuk Timnas Vietnam.

"Sepak bola Indonesia (PSSI) membuat keputusan aneh lagi, Park Hang-seo tiba-tiba diuntungkan," tulis Soha dalam judul artikel yang terbit pada Rabu (10/11/2021) itu.

Media Vietnam soroti keputusan PSSI. (Soha.vn)
Media Vietnam soroti keputusan PSSI. (Soha.vn)

Sebagai informasi, PSSI menyetujui keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan semua klub Liga 1 yang sepakat untuk terus menggelar kompetisi selama Piala AFF 2020 bergulir.

Kemudian, PSSI juga menyetujui keinginan klub yang membatasi maksimal dua pemain ke tim nasional, yang mana keputusan ini akan merugikan pelatih Shin Tae-yong karena tidak leluasa memilih pemain.

Pada Piala AFF 2020, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Laga perdana Indonesia dalam kompetisi tersebut berlangsung pada 9 Desember 2021, melawan Kamboja.

Berikutnya Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Semua laga timnas Indonesia diadakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 memang digelar secara terpusat lantaran pandemi COVID-19.

Adapun Grup A Piala AFF 2020 dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini