4 Penyerang Seret Gol yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Seret di Liga 1 2021/2022, tapi dapat panggilan Timnas Indonesia. Apakah bisa moncer di Piala AFF 2020 nanti?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 10 November 2021 | 09:52 WIB
Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dalam pertandingan melawan Tira Persikabo. (Twitter/@aremafcofficial).

Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dalam pertandingan melawan Tira Persikabo. (Twitter/@aremafcofficial).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih empat nama penyerang yang akan dibawa untuk menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari agenda persiapan timnas Indonesia menghadapi ajang Piala AFF 2020 pada akhir tahun ini.

Selain menggelar TC, timnas Indonesia juga akan menghadapi dua pertandingan uji coba selama berada di Turki.

Baca Juga: Profil Javier Roca, Eks Pemain Asing Chile yang Jadi Calon Pelatih Persik

Pada uji coba pertama, skuad Garuda bakal menantang Afghanistan pada 16 November 2021. Sementara itu, laga uji coba kedua bakal digelar melawan Myanmar, yakni pada 25 November 2021.

Dari empat nama pemain yang ada, Shin Tae-yong memilih dua penyerang senior. Sementara itu, ada satu nama striker naturalisasi dan satu penyerang muda.

Sebetulnya, catatan striker yang dipanggil Shin Tae-yong ini tak terlalu impresif di Liga 1 2021-2022. Sebab, keempat nama ini masih seret gol.

Baca Juga: Breaking News! Brunei Darussalam Mundur dari Piala AFF 2020

Apabila dilihat dari performa mereka, pelatih asal Korea Selatan itu memilih penyerang yang mampu tampil melebar.

Berikut performa empat penyerang timnas Indonesia yang dipilih Shin Tae-yong untuk jalani pemusatan ke Turki.

1. Kushedya Hari Yudo

Baca Juga: Kenang Masa Lalu, Ariel Tatum Ngaku Suka Manjat Pohon hingga Kepala Bocor

Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dalam pertandingan melawan Tira Persikabo. (Twitter/@aremafcofficial).
Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dalam pertandingan melawan Tira Persikabo. (Twitter/@aremafcofficial).

Kushedya Hari Yudo adalah salah satu penyerang idaman Shin Tae-yong. Sebab, pemain Arema FC ini terkenal ngeyel dan ngotot saat menjadi ujung tombak.

Sebetulnya, catatan gol Yudo bersama timnas Indonesia tak terlalu impresif. Sebab, dia sampai saat ini belum mencetak gol.

Sementara itu, catatan golnya bersama Arema FC musim ini juga masih jauh dari kata memuaskan. Sebab, ia baru menjebol gawang lawan sebanyak dua kali dari total sembilan penampilannya di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Rumah Bos AHHA PS Pati Kemalingan, Motor Raib dalam Waktu 2 Menit

2. Dedik Setiawan

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan berhasil mencetak gol saat menghadapi Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019. (Dok. Arema FC)
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan berhasil mencetak gol saat menghadapi Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019. (Dok. Arema FC)

Selain Kushedya Hari Yudo, striker Arema FC lainnya yang juga dipanggil Shin Tae-yong ialah Dedik Setiawan.

Sepertinya, Shin Tae-yong lebih memilih penyerang-penyerang yang bisa dipasang melebar ketimbang sebagai target man.

Sebab, karakter inilah yang sama-sama dimiliki oleh Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo saat bermain di Arema FC. Itu tak terlepas dari kehadiran penyerang asing, Carlos Fortes, yang menjadi ujung tombak.

Bersama skuad Singo Edan, catatan Dedik sebetulnya tak terlalu apik. Sebab, dari 10 penampilannya, ia baru bisa menjaringkan satu gol 

3. Ezra Walian

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id

Untuk kali pertama, penyerang naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian, akhirnya berkesempatan tampil bersama timnas Indonesia.

Sebelumnya, Ezra sempat terkendala masalah administratif yang membuatnya tak bisa bermain untuk skuad Merah Putih.

Striker Persib Bandung ini sebetulnya belum mampu mencatatkan performa yang impresif di Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, dari sembilan penampilannya bersama tim Pangeran Biru, pemain berusia 24 tahun itu baru mencatatkan satu gol.

4. Hanis Saghara

Pemain Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra (kanan) berebut bola dengan pemain Jepang U-19 Daiki Hashioka (kiri) dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra (kanan) berebut bola dengan pemain Jepang U-19 Daiki Hashioka (kiri) dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Hanis Saghara merupakan penyerang muda yang namanya sudah melonjak sejak tampil bersama timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Saat ini, striker Persikabo 1973 itu lebih banyak dimainkan sebagai ujung tombak. Padahal, posisi aslinya adalah second-striker.

Hanis sempat menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di skuad timnas Indonesia U-23. Bahkan, dia juga sempat mencetak gol ketika Garuda Muda menggelar laga uji coba.

Masing-masing gol itu tercipta ketika bertanding melawan Tajikistan dan Nepal. Bukan tidak mungkin, ia bakal menjadi salah satu nama yang dibawa untuk Piala AFF 2020.

Sementara itu, catatan gol Hanis Saghara di Liga 1 2021-2022 juga belum terlalu memuaskan. Sebab, ia baru mengumpulkan satu gol dari total tiga penampilannya bersama Laskar Padjadjaran.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak