Bolaindonesia

Pilih Jadi WNI, Viral Potret Elkan Baggott Dapat KTP

Elkan Baggott dapat KTP dan berstatus jadi WNI.

Arif Budi Setyanto

Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Belum lama ini viral potret pemain Ipswich Town tersebut mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Elkan Baggott mendapatkan panggilan Shin Tae-yong yang akan menjalani pemusatan latihan di Turki. Dia kemudian terbang ke Indonesia sebelum bergabung dengan Timnas.

Nah, ternyata kedatangan Elkan Baggott ke Indonesia salah satunya untuk mengurusi KTP. Terkini viral potret dirinya mendapatkan KTP dari Dukcapil.

Salah satu momen ketika Elkan Baggott mendapatkan KTP diunggah oleh akun Instagram @liputantimnas. Dalam postingannya tersebut, resmi pemain berusia 19 tahun ini resmi jadi WNI.

Kabar ini pun disambut baik oleh pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, Elkan Baggott merupakan bek yang memang diingkan oleh Shin Tae-yong.

Sebelum resmi menjadi WNI, Elkan Baggott sendiri sempat mendapatkan hujatan dari netizen Indonesia.

Awalnya, pemain yang juga punya darah Thailand itu ikut dalam Timnas Indonesia U-19. Namun, dia kemudian tidak memenuhi panggilan skuat Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan Ketum PSSI sempat mengatakan bahwa Elkan Baggott menolak untuk membela Timnas. Imbasnya, dia kemudian sempat dihujat netizen Indonesia.

Tak lama dari itu, Elkan Baggott kemudian menyampaikan surat kepada PSSI. Dia menjelaskan alasannya tidak bisa bergabung saat dipanggil timnas karena situasi pandemi.

Dalam suratnya tersebut, Elkan Baggott juga menyatakan siap membela Timnas Indonesia. Nyatanya, hal itu bukan omong kosong belaka.

Kini pemain Ipswich Town memenuhi ucapannya dan memilih untuk menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini