Bolaindonesia

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Cuma Spesialis Runner-up di Piala AFF

Prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF jadi sorotan media Vietnam.

Arif Budi Setyanto

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti keputusan PSSI yang tak membebani Timnas Indonesia dengan target juara di ajang Piala AFF. Mereka juga menyentil prestasi skuat Garuda belum pernah meraih juara.

Sebelumnya Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaika bahwa Timnas Indonesia tidak dibebani dengan juara di Piala AFF 2020.

"Di Piala AFF, kami tidak memberikan target harus juara atau tidak. Tapi coach Shin Tae-yong menyampaikan ke kami bahwa dia mau maksimal memberikan yang terbaik untuk AFF," ujarnya kepada awak media.

Pernyataan tersebut kemudian menjadi sorotan media Vietnam The Thao247. Dalam laporannya itu, mereka mengungkit nihilnya prestasi Timnas Indonesia di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

"Mereka (Timnas Indonesia) adalah tim runner-up terbanyak dengan lima kali mencapai final, tapi semuanya kalah," tulis laporan tersebut.

"Sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir juga tidak memiliki prestasi yang menonkol selain medali peral pada sepak bola putra Sea Games ke-30," imbuhnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong kini sedang mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2020 mendatang. Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah memanggil 26 pemai untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Nantinya dalam pemusatan latihan tersebut, skuat Garuda akan menjalani dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Berita Terkait

Berita Terkini