Bolaindonesia

PSSI akan Daftarkan Laga Indonesia vs Myanmar sebagai 'FIFA A Match'

Laga Indonesia vs Myanmar didaftarkan sebagai FIFA A Match supaya ada perhitungan poin FIFA

Irwan Febri Rialdi

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Laga uji coba Timnas Indonesia vs Myanmar sedang diusahakan oleh PSSI agar masuk hitungan poin FIFA meskipun laga yang akan berlangsung pada 25 November di Turki itu sejatinya tak masuk agenda FIFA Matchday.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menerangkan bahwa laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Mynamar masih bisa diusahakan untuk masuk kategori FIFA A Match. Sehingga, hasil laga itu tetap masuk dalam perhitungan poin FIFA meski berlangsung di luar kalender FIFA Matchday.

"Kami ada aturan 14 hari sebelum pertandingan. Jadi, kedua belah pihak mengajukan tier 1 untuk jadikan pertandingan A FIFA," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada awak media di kawasan Sentul, Bogor, Minggu (7/11/2021).

Seperti diketahui, skuat Garuda bakalan terbang ke Antalya, Turki pada 10 November 2021 untuk menjalani training camp (TC). Ada dua uji coba yang dilakukan di sana.

Sebelum menghadapi Turki, tim Merah Putih dijadwalkan mawan Afganistan pada 16 November. Pertandingan melawan Afghanistan bertajuk FIFA matchday.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [Laman resmi PSSI]
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [Laman resmi PSSI]

TC dan uji coba di Turki ini merupakan persiapan menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Dalam kejuaraan tersebut skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Kejuaran sepakbola negara-negara Asia Tenggara itu berlangsung terpusat di Singapura. Oleh sebab itu, selepas TC di Turki, Timnas Indonesia akan langsung bertolak ke Negeri Singa.

Adapun Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk TC di Turki yang juga kemungkinan jadi komposisi skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Namun, tiga pemain yang merumput di Eropa yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott masih diragukan bisa membela Skuad Garuda di Piala AFF 2020 mendatang.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini