Bolaindonesia

3 Bintang Timnas Afghanistan yang Perlu Diwaspadai, Ada Eks Persib Bandung

Timnas Afghanistan akan beruji coba melawan Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)
Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Pemain-Pemain Bintang Timnas Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

 

Bolatimes.com– Timnas Indonesia wajib mewaspadai sejumlah pemain timnas Afghanistan saat keduanya berjumpa paga laga uji coba internasional.

Pertandingan yang tercantum dalam FIFA Matchday ini bakal dihadapi timnas Indonesia dan Afghanistan pada 16 November 2021.

Menurut jadwal, pertandingan tersebut bakal berlangsung di Antalya, Turki. Ini menjadi salah satu agenda timnas Indonesia menjelang tampil di Piala AFF 2020.

Sebab, skuad Merah Putih bakal menggelar pemusatan latihan di Turki. Selain Afghanistan, lawan uji coba yang juga akan ditantang skuad Garuda ialah Myanmar.
Timnas Indonesia memang telah merilis 26 nama pemain yang akan dibawa untuk menjalani pemusatan latihan di Turki.

Mereka terdiri dari kombinasi pemain-pemain senior dan pemain junior pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, timnas Afghanistan juga telah merilis 23 nama pemain yang bakal dibawa untuk berjumpa timnas Indonesia.

Dari sederet nama yang ada, muncul beberapa pemain yang kini tengah berkarier di luar negeri, mulai dari daratan Amerika hingga Eropa.

Dari nama-nama pemain yang telah dirilis itu, skuad Garuda tentu harus mewaspadai pemain-pemain bintang di kubu timnas Afghanistan.Sebab, mereka memiliki materi pemain yang cukup mumpuni.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar pemain bintang Afghanistan yang patut diwaspadai oleh timnas Indonesia.

1. Farshad Noor

Pemain anyar Persib Bandung Farshad Noor mengikuti latihan perdana bareng para pemain Maung Bandung di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). (HO/Persib.co.id)
Pemain anyar Persib Bandung Farshad Noor mengikuti latihan perdana bareng para pemain Maung Bandung di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). (HO/Persib.co.id)

Farshad Noor barangkali menjadi salah satu pemain di skuad timnas Afghanistan yang tak terlalu asing di telinga publik pencinta sepak bola Indonesia.

Sebab, gelandang timnas Afghanistan itu sempat mampir di Indonesia untuk memperkuat Persib Bandung pada awal tahun 2021

Namun, pemain berusia 27 tahun ini tak mencatatkan karier yang lama bersama Persib. Sebab, ia akhirnya dilepas oleh Maung Bandung sebulan kemudian.

Saat ini, Farshad Noor berkarier bersama Al Hala, klub sepak bola asal Bahrain. Selain itu, Farshad juga menyandang status sebagai kapten timnas Afghanistan.

2. Zohib Islam Amiri

Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)
Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)

Di sektor jantung pertahanan, timnas Afghanistan memiliki sosok bek yang cukup tangguh. Ia adalah Zohib Islam Amiri.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sudah menjadi andalan timnas Afghanistan sejak tahun 2005. Sampai saat ini, ia telah mencatat caps 52 kali bersama negaranya itu.

Bek berusia 31 tahun ini memiliki rekam jejak sebagai pemain yang sering merumput bersama klub luar negeri.

Sebagian besar kariernya dihabiskan di kompetisi sepak bola India. Yang terbaru, ia berstatus sebagai pemain AS Blainville, klub asal Kanada.

3. Omran Haydary

Omran Haydary. (Instagram/@omrann7)
Omran Haydary. (Instagram/@omrann7)

Omran Haydary menjadi salah satu pemain bintang di skuad timnas Afghanistan. Pemain sayap kanan ini berstatus sebagai pemain Lechia Gdansk.

Itu artinya, pemain kelahiran 23 tahun silam tersebut menjadi rekan satu tim Witan Sulaeman di klub asal Liga Polandia tersebut.

Sebetulnya, Omran lebih banyak menghabiskan waktunya di Belanda ketimbang Afghanistan. Ia tercatat sebagai pemain binaan Roda JC.

Beberapa klub Belanda yang pernah disinggahi Omran ialah FC Emmen dam FC Dordrecht. Ia sempat berstatus bebas klub sebelum akhirnya memperkuat Olimpia Grudziadz.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini