3 Bintang Timnas Afghanistan yang Perlu Diwaspadai, Ada Eks Persib Bandung

Timnas Afghanistan akan beruji coba melawan Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 08 November 2021 | 07:15 WIB
Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)

Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Pemain-Pemain Bintang Timnas Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

 

Bolatimes.com– Timnas Indonesia wajib mewaspadai sejumlah pemain timnas Afghanistan saat keduanya berjumpa paga laga uji coba internasional.

Baca Juga: PSS Sleman Gasak Persikabo, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/22

Pertandingan yang tercantum dalam FIFA Matchday ini bakal dihadapi timnas Indonesia dan Afghanistan pada 16 November 2021.

Menurut jadwal, pertandingan tersebut bakal berlangsung di Antalya, Turki. Ini menjadi salah satu agenda timnas Indonesia menjelang tampil di Piala AFF 2020.

Sebab, skuad Merah Putih bakal menggelar pemusatan latihan di Turki. Selain Afghanistan, lawan uji coba yang juga akan ditantang skuad Garuda ialah Myanmar.
Timnas Indonesia memang telah merilis 26 nama pemain yang akan dibawa untuk menjalani pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga: Daftar Eks Pembalap MotoGP yang Akan Tampil di World Superbike 2021

Mereka terdiri dari kombinasi pemain-pemain senior dan pemain junior pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, timnas Afghanistan juga telah merilis 23 nama pemain yang bakal dibawa untuk berjumpa timnas Indonesia.

Dari sederet nama yang ada, muncul beberapa pemain yang kini tengah berkarier di luar negeri, mulai dari daratan Amerika hingga Eropa.

Baca Juga: Deretan Pengurus PSSI yang Diciduk Satgas Anti Mafia Bola pada 2018-2020

Dari nama-nama pemain yang telah dirilis itu, skuad Garuda tentu harus mewaspadai pemain-pemain bintang di kubu timnas Afghanistan.Sebab, mereka memiliki materi pemain yang cukup mumpuni.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar pemain bintang Afghanistan yang patut diwaspadai oleh timnas Indonesia.

1. Farshad Noor

Baca Juga: Kasus Dugaan Pengaturan Skor Dilaporkan ke Polisi, Ini Kata Menpora

Pemain anyar Persib Bandung Farshad Noor mengikuti latihan perdana bareng para pemain Maung Bandung di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). (HO/Persib.co.id)
Pemain anyar Persib Bandung Farshad Noor mengikuti latihan perdana bareng para pemain Maung Bandung di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). (HO/Persib.co.id)

Farshad Noor barangkali menjadi salah satu pemain di skuad timnas Afghanistan yang tak terlalu asing di telinga publik pencinta sepak bola Indonesia.

Sebab, gelandang timnas Afghanistan itu sempat mampir di Indonesia untuk memperkuat Persib Bandung pada awal tahun 2021

Namun, pemain berusia 27 tahun ini tak mencatatkan karier yang lama bersama Persib. Sebab, ia akhirnya dilepas oleh Maung Bandung sebulan kemudian.

Saat ini, Farshad Noor berkarier bersama Al Hala, klub sepak bola asal Bahrain. Selain itu, Farshad juga menyandang status sebagai kapten timnas Afghanistan.

2. Zohib Islam Amiri

Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)
Zohib Islam Amiri. (Dok. FIFA)

Di sektor jantung pertahanan, timnas Afghanistan memiliki sosok bek yang cukup tangguh. Ia adalah Zohib Islam Amiri.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sudah menjadi andalan timnas Afghanistan sejak tahun 2005. Sampai saat ini, ia telah mencatat caps 52 kali bersama negaranya itu.

Bek berusia 31 tahun ini memiliki rekam jejak sebagai pemain yang sering merumput bersama klub luar negeri.

Sebagian besar kariernya dihabiskan di kompetisi sepak bola India. Yang terbaru, ia berstatus sebagai pemain AS Blainville, klub asal Kanada.

3. Omran Haydary

Omran Haydary. (Instagram/@omrann7)
Omran Haydary. (Instagram/@omrann7)

Omran Haydary menjadi salah satu pemain bintang di skuad timnas Afghanistan. Pemain sayap kanan ini berstatus sebagai pemain Lechia Gdansk.

Itu artinya, pemain kelahiran 23 tahun silam tersebut menjadi rekan satu tim Witan Sulaeman di klub asal Liga Polandia tersebut.

Sebetulnya, Omran lebih banyak menghabiskan waktunya di Belanda ketimbang Afghanistan. Ia tercatat sebagai pemain binaan Roda JC.

Beberapa klub Belanda yang pernah disinggahi Omran ialah FC Emmen dam FC Dordrecht. Ia sempat berstatus bebas klub sebelum akhirnya memperkuat Olimpia Grudziadz.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak