Bolaindonesia

Kisah Unik Pemain Persita, Jebol Gawang Tim Asuhan Mertua di Liga 1 2021/22

Pemain Persita, Herwin Tri Saputra, tentu dilema. Senang sekaligus was-was karena yang dijebol adalah gawang tim asuhan mertua sendiri

Irwan Febri Rialdi

Pemain baru Persita Tangerang Herwin Tri Saputra (HO/Persitafc.com)
Pemain baru Persita Tangerang Herwin Tri Saputra (HO/Persitafc.com)

Bolatimes.com - Herwin Tri Saputra menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian pada pertandingan antara Madura United melawan Persita Tangerang pada pekan kesebelas Liga 1 2021-2022.

Pada duel tersebut, Herwin Tri Saputra menyumbangkan satu gol untuk Persita Tangerang ke gawang Madura United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021) itu, gol telah yang dicetak Herwin itu menjadi penentu kemenangan Persita.

Sebab, kedua tim sempat bermain imbang 1-1. Madura United membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Rafael da Silva pada menit ke-5.

Namun, memasuki babak kedua, skuad Pendekar Cisadane sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-48.

Sementara itu, Herwin Tri menjadi penentu kemenangan Persita. Sebab, golnya yang tercipta pada menit ke-90+1 itu sukses membawa anak asuh Widodo Cahyono Putro meraih poin penuh.

Pemain berusia 30 tahun itu sukses memanfaatkan skema sepakan pojok yang dikirimkan oleh Harison Cardoso.

Tandukannya yang melaju deras tersebut tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho.

Gol ini tentu saja bernilai dramatsi bagi Herwin Tri. Sebab, dia saat ini berstatus sebagai menantu dari pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Hal itu juga terlihat ketika Herwin tak melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol. Dia hanya mengangkat kedua tangannya.

Tak ada pula ekspresi gembira yang tampak dari wajah pemain asal Ujung Pandang ini. Biasanya, selebrasi semacam ini dilakukan ketika seorang pemain mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Padahal, Herwin tak memiliki rekam jejak sebagai mantan pemain Madura United. Sebab, sepanjang perjalanan kariernya ia tercatat memperkuat sejumlah klub.

Herwin Tri Saputra bersama istri dan mertua. (Instagram/@herwin_tri_saputra)
Herwin Tri Saputra bersama istri dan mertua. (Instagram/@herwin_tri_saputra)

Seperti misalnya Persip Pekalongan, Bhayangkara SU, Persegres Gresik United, Mitra Kukar, hingga Tira Persikabo.

Itulah sebabnya, selebrasi semacam itu dilakukan karena semata-mata ia menjebol gawang mertuanya sendiri.

Memang, Herwin Tri berstatus sebagai menantu Rahmad Darmawan. Pemain yang memperkuat Persita sejak awal musim Liga 1 2021-2022 ini tercatat menikahi salah satu putri Rahmad Darmawan.

Pada 1 Februari 2020 silam, ia mempersunting Febia Aldina Darmawan, putri mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Oleh sebab itu, sangat wajar apabila pemain yang sempat memperkuat PSM U-21 ini tak melakukan selebrasi berlebihan setelah mencatatkan namanya di papan skor.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini