Profil Ivan Julyandhy, Eks Perserang yang Terlibat Pengaturan Skor

Ivan Julyandhy bersama empat pemain Perserang terlibat pengaturan skor.

Rauhanda Riyantama
Jum'at, 05 November 2021 | 14:30 WIB
Ivan Julyandhy (paling kiri), eks pemain Perserang yang terlihat kasus pengaturan skor. (Instagram/@perserang.official)

Ivan Julyandhy (paling kiri), eks pemain Perserang yang terlihat kasus pengaturan skor. (Instagram/@perserang.official)

Bolatimes.com - Ivan Julyandhy tengah bermasalah. Statusnya sebagai pemain Perserang Serang dicopot lantaran terseret kasus pengaturan skor di Liga 2.

Keputusan Komisi Disiplin PSSI memutuskan Ivan bersalah dengan dikenakan sanksi 24 bulan larangan beraktivitas, denda sebesar 10 juta, dan 24 bulan larangan masuk area stadion. 

Profil Ivan Julyandhy

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Big Match Man United Vs Man City

Ivan merupakan pesepak bola yang lahir pada 20 September 1996. Ia merupakan seorang pemain belakang yang baru berseragam Perserang pada musim 2021 ini.

Sebelum di Perserang, Ivan bermain untuk tim sesama kontestan Liga 2, PSGC Ciamis. Merujuk laman PT LIB, dia bersama klub tersebut pada 2019.

Per Maret 2020, Ivan resmi merapat ke Perserang. Sayang, pandemi COVID-19 membikin kompetisi terhenti dan tak ada catatan menit bermain yang ditorehkannya.

Baca Juga: Semasa Hidupnya, Suami Vanessa Angel Sempat 'Direkrut' Arema FC

Memasuki musim 2021, Ivan jadi pilihan utama Perserang di bawah kepelatihan Putut Wijanarko. Tercatat, ia sudah bermain 3 dari 5 laga yang sudah dijalani Perserang.

Ivan bermain di laga kedua antara Perserang vs Rans Cilegon FC yang berkesudahan imbang 0-0. Putut menurunkan pemain 25 tahun ini selama 90 menit

Selanjutnya, Ivan kembali dipercaya tampil di laga ketiga Perserang. Sial buatnya, kekalahan mesti didapat usai takluk dari Persekat dengan skor 3-1.

Baca Juga: PT LIB Belum Tahu Apakah Liga 1 akan 'Rehat' saat Piala AFF 2020 Bergulir

Di laga keempat Perserang, Ivan masuk sebagai pemain pengganti. Ketika itu, timnya kalah 0-2 dari Martapura Dewa United.

Pada 3 November 2021, PSSI via Komisi Displin menjatuhi Ivan hukuman. Dari hasil investigasi, PSSI memberi hukuman kepada yang terlibat dalam percobaan match fixing.

Setelah pemeriksaan, ternyata memang ada pemain yang tidak beritikad baik dan bersekongkol, serta berhubungan dengan pihak luar, salah satunya adalah Ivan.

Baca Juga: Gagal Kalahkan Bodo/Glimt Lagi, Jose Mourinho Kutuk Wasit

Kontributor: Kusuma Alan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Sho Yamamoto resmi direkrut oleh Persis Solo dari Persebaya Surabaya, Pasoepati justru merasa muak karena ini.
bolaindonesia | 17:35 WIB
Bobotoh kaget usai tiga pemain Persib Bandung yaitu Ciro Alves, David Da Silva, dan Marc Klok menyabet penghargaan di pekan 20 Liga 1 2023/2024. Ciro Alves berhasil menjadi pemain terbaik pekan ini setelah hattrick-nya ke gawang Dewa United.
bolaindonesia | 16:38 WIB
Kevin Ray Mendoza sudah banyak tahu tentang sosok pelatih Bojan Hodak. Keduanya pernah bekerja sama di Kuala Lumpur City FC beberapa tahun lalu. Bahkan Bojan Hodak lah sosok yang membawa Kevin bermain di Liga Malaysia.
bolaindonesia | 15:01 WIB
Striker Persib David Da Silva punya peluang besar untuk meninggalkan rival terdekatnya di papan top skor, Gustavo Almeida dari Persija. David Da Silva berpeluang tampil di laga kontra PSM, sementara Almeida berpotensi absen karena cedera.
bolaindonesia | 14:36 WIB
Alasan pelatih Persis Solo Leonardo Medina tidak mendatangkan penyerang asing baru adalah karena sudah ada 2 striker label Timnas Indonesia, asuhan Shin Tae-yong.
bolaindonesia | 14:15 WIB
Bung Towel mengajak netizen untuk menghindari perbedaan sikap terhadap pemain lokal maupun naturalisasi
bolaindonesia | 13:23 WIB
Bojan Hodak akhirnya mengungkapkan alasan di balik perekrutan Stefano Beltrame.
bolaindonesia | 13:21 WIB
Bermaterikan 28 pemain, Persib Bandung bersiap menghadapi lanjutan putaran kedua Liga 1 2023/2024. Persib mendatangkan dua pemain asing pada putaran kedua dan meminjamkan empat pemain lamanya. Sementara itu, ada tiga pemain yang dilepas.
bolaindonesia | 12:56 WIB
Apakah Shin Tae-yong selama 4 tahun menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia membawa perubahan? Orang PSSI bagian teknik menjelaskan seperti ini.
bolaindonesia | 12:45 WIB
kondisi Jay Idzes mulai membaik dan telah berlatih bersama timnya Venezia merupakan kabar gembira bagi Timnas Indonesia mengingat Jay masuk dalam daftar rencana naturalisasi
bolaindonesia | 12:42 WIB
Penyerang Persib Bandung Ciro Alves menyentil akun resmi Liga 1 di Instagram terkait jumlah gol. Liga 1 menuliskan bahwa Ciro Alves baru mencetak 10 gol hingga pekan 20. Namun Ciro Alves menganggap sudah mencetak 11 gol, kok bisa?
bolaindonesia | 12:20 WIB
Indra Sjafri sampai heran karena ada orang yang menyebut dirinya disharmonis dengan pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, padahal dia mengungkapkan setiap hari berkomunikasi dengan sang juru taktik Pasukan Garuda.
bolaindonesia | 11:30 WIB
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan berikan kode akan tinggalkan Tokyo Verdy, Netizen minta susul Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan.
bolaindonesia | 11:26 WIB
Bojan Hodak seolah memberikan sinyal terkait siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama Persib Bandung. Kevin Ray Mendoza berpeluang besar untuk menggeser Teja Paku Alam yang selama ini menjadi pilihan utama Maung Bandung.
bolaindonesia | 11:15 WIB
Emil Audero kiper Inter Milan berketurunan Indonesia berhasil debut di klub asal Italia tersebut, bahkan dia santer dikabarkan akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 10:15 WIB
Kemenangan Bali United atas Stallion Laguna FC 5-2 membuka peluang lolos ke semifinal Zona Asean AFC Cup 2023/2024
bolaindonesia | 10:06 WIB
Dua mantan Persib Bandung, Omid Nazari dan Mohammed Rashid turut berkomentar soal kepergian Frets Butuan dari Persib. Frets resmi mengundurkan diri usai dipindahtugaskan ke Maluku dan karena alasan keluarga.
bolaindonesia | 10:05 WIB
Keputusan Pelatih Persib Bojan Hodak mendatangkan Kevin Ray Mendoza dinilai tepat. Bahkan ada yang menilai langkah Persib tersebut mirip dengan salah satu klub Liga Inggris Arsenal. Kehadiran Kevin pun dinilai bisa menjaga mental para kiper Persib.
bolaindonesia | 09:25 WIB
Tampilkan lebih banyak