Bolaindonesia

Tinggalkan PSS Sleman, Irfan Bachdim Ungkap Alasan Gabung Persis Solo

Irfan Bachdim secara mengejutkan bergabung Persis Solo

Irwan Febri Rialdi

Irfan Bachdim resmi bergabung Persis Solo. (Dok. Persis)
Irfan Bachdim resmi bergabung Persis Solo. (Dok. Persis)

Bolatimes.com - Irfan Bachdim resmi diumumkan sebagai pemain baru Persis Solo pada Kamis (4/11/2021). Eks pemain PSS Sleman itu pun mengungkap alasan menerima pinangan Persis.

Seperti diketahui, Persis kini bermain di Liga 2. Pemain berdarah Belanda ini pun bercerita rela turun kasta meski sebelumnya tampil di BRI Liga 1 bersama PSS.

"Saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti Persis. Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini, kata Bachdim dilansir dari laman resmi klub, Jumat (5/11/2021).

"Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, ada target, dan itu yang saya sangat suka," sambungnya.

Seperti yang diketahui, sebelum membela PSS Sleman, Irfan sempat memperkuat Bali United selama tiga musim. Di skuad berjuluk Serdadu Tridatu, ia mengenal sosok eks asisten pelatih Bali United yang kini menukangi Persis yakni Eko Purdjianto.

Irfan menyebutkan bahwa itu juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya yakin memilih Persis sebagai pelabuhan barunya.

"Ya, saya telah mengenal Coach Eko dulu saat di Bali United. Dia pekerja keras dan saya tahu bagaimana etos kerja Coach Eko selama di Bali dulu. Saya percaya dia bisa bawa klub ini semakin baik," terangnya.

Irfan mempunyai target yang diusung bersama Persis. Pemain yang sempat berseragam Persema Malang ini bertekad membawa Laskar Sambernyawa kembali ke level tertinggi sepakbola Indonesia.

"Pertama kali mungkin saya mau berterima kasih. Saya ingin kasih tahu ke suporter juga, saya datang bukan cuma untuk main-main, saya ada visi, goals, target untuk bantu tim naik level (tertinggi)," pungkasnya.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini