Bolaindonesia

Cedera Pergelangan Tangan, Kiper PSS Sleman Istirahat 5 Bulan

Ega Rizky pun harus menjalani operasi

Irwan Febri Rialdi

Kiper PSS Sleman, Ega Rizky. (Dok. LIB)
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kiper PSS Sleman, Ega Rizky, mengalami cedera pergelangan tangan. Ia pun harus istirahat hingga lima bulan ke depan karena cedera tersebut.

Ega Rizky terakhir kali tampil saat melawan Persik Kediri pada 3 Oktober 2021. Setelah itu pos penjaga gawang Super Elja --julukan PSS-- digantikan Miswar Saputra.

Terbaru, Ega baru saja menjalani operasi. Kondisinya pun kian membaik meski harus tetap beristirahat cukup lama untuk proses pemulihan.

"Proses operasinya lancar dan sukses. Kondisi Ega Rizky cukup baik dan sehat," kata dokter PSS Elwizan Aminuddin, dikutip laman resmi klub, Kamis (4/11/2021).

"Saat ini kita istrahatkan total karena sambil menunggu proses penyambungan sempurna tulang scaphoid yang berada di pergelangan tangan kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah hingga dua bulan."

Usai tulang scaphoid tersambung, Ega baru bisa menjalani fisioterapi. Ia akan mendapat program menguatkan tulang yang memakan waktu hingga dua bulan.

Setelah itu, ia juga tidak bisa langsung bermain. Sebab, harus adaptasi kembali di dalam latihan setelah istirahat cukup lama.

"Artinya Ega Rizky istirahat total kurang lebih empat hingga lima bulan dari kegiatan tim PSS. Titik amannya setelah lima bulan bisa ikut berlatih bersama tim," ia menambahkan.

Performa PSS Sleman sendiri hingga kini belum konsisten. Mereka untuk sementara menduduki peringkat 13 klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 11 poin.

Super Elang Jawa baru mendapatkan tiga kemenangan, dua imbang dan lima kalah dari sepuluh laga yang dimainkan.

Selanjutnya, tim asuhan Dejan Antonic akan memainkan laga pekan ke-11 dengan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11/2021).

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini