Bolaindonesia

Kalah dari Australia, Media Vietnam: Banyak Harapan di Timnas Indonesia

Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-23 punya banyak harapan di masa mendatang.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti kekalahan Timns Indonesia U-23 melawan Australia pada Kualifiksai Piala Asia U-23 2022. Meski kalah, skuat Garuda Muda disebut punya banyak harapan.

Timnas Indonesia U-23 harus bertanding dua kali menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China.

Dari dua pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong mengalami dua kekalahan tipis, yakni 2-3 dan 0-1. Alhasil Australia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Meski kalah, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya membuat banyak kemajuan melawan tim kuat seperti Australia.

"Meski kalah, para pemain saya telah membuat banyak kemajuan melawan tim-tim kuat. Dengan situasi ini, ke depannya Indonesia U023 akan maju dan berkembang lebih jauh," ucap juru taktik asal Korea Selatan itu.

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (Dok. PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (Dok. PSSI)

Nah, media Vietnam juga menyoroti bahwa Timnas Indonesia punya banyak harapan. Bahkan, mereka menyayangkan Asnawi Mangkualam cs gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

"Indonesia tersingkir di Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah dua kekalahan melawan Australia. Ini sangat disayangkan ketika anak asuh Shin Tae-yong bermain dengan susah payah," tulis The Thao247.

"Para pemain Indonesia U-23 juga mendapat banyak harapan. Tim ini juga akan bermain di SEA Games ke-31 yang diadakan di Vietnam pada pertengahan Mei 2021. Oleh karena itu, Shin Tae-yong perlu memperbaiki kelemahannya sebelum masuk ke turnamen berikutnya," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini