Bolaindonesia

Wasit Indonesia Thoriq Alkatiri Dipercaya AFC Pimpin Laga Kirgistan vs Oman

Thoriq Alkatiri dipercaya AFC memimpin pertandingan internasional

Irwan Febri Rialdi

Nurhadi dan Thoriq Alkatiri. (Dok. PSSI)
Nurhadi dan Thoriq Alkatiri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar positif datang dari dunia perwasitan Indonesia. Di tengah keputusan-keputusan kontroversi wasit Liga 1 2021/2022, ada salah satu wasit Tanah Air yang mendapat kepercayaan dari AFC untuk memimpin pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Dia adalah wasit asal Jawa Barat, Thoriq Alkatiri. Wasit yang telah berlisensi FIFA sejak 2013 tersebut memimpin pertandingan Grup E antara Kirgistan vs Oman di Stadion Fujairah, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (28/10/2021).

Thoriq dibantu oleh asisten wasit I yang juga dari Indonesia, yakni Bangbang Syamsudar. Kemudian asisten wasit II adalah Ali Jraq (Kuwait) dan Alireza Faghani (Iran) sebagai wasit keempat atau wasit cadangan.

Mengenai Alireza Faghani, tentu publik sepak bola Tanah Air sudah tidak asing lagi. Ia pernah memimpin pertandingan Liga 1 2017. Kemudian, setahun berselang, ia menjadi perwakilan AFC untuk memimpin laga Piala Dunia 2018.

Pertandingan antara Kirgistan vs Oman berjalan lancar. Oman berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang dilesakkan oleh-Al Alawi.

Tambahan tiga poin membuat Oman saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga poin. Jumlahnya sama dengan India dan UEA yang ada di posisi satu dan dua.

Berita Terkait

Berita Terkini