Bolaindonesia

Dikalahkan Australia, Shin Tae-yong Harap Laga Berikutnya Tak Disesali

Shin Tae-yong memberikan wejangan kepada Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (Dok. PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyoroti performa Timnas Indonesia U-23 ditekuk Australia dengan skor 2-3 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021).

Shin Tae-yong mengakui keunggulan fisik pemain Australia dibandingkan skuad Garuda Muda. Namun, ia meminta anak asuhannya tak patah arang.

Baginya, pada laga semalam, seluruh pemain sudah bekerja keras dan tampil maksimal. Ia optimis Timnas Indonesia U-23 bisa menumbangkan Australia.

"Kita kalah lawan Australia dengan skor 2:3 pada kemarin malam. Saya ingin bicara kepada para pemain bahwa telah bekerja keras dengan baik," terang Shin lewat postingan di Instagram, Rabu (27/10/2021).

"Memang sisi physical kurang dibanding pemain Australia tetapi saya berharap para pemain bisa punya pikiran dan hati untuk percaya diri, tidak menyerah dan pasti bisa menang," sambungnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu membagikan cuplikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia. Ia berharap ada angin segar pada leg kedua nanti sehingga tak membuat para pemainnya menyesal.

Shin Tae-yong memberikan wejangan untuk Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Australia. (Instagram/@shintaeyong7777)
Shin Tae-yong memberikan wejangan untuk Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Australia. (Instagram/@shintaeyong7777)

"Semoga pertandingan berikutnya menjadi pertandingan yang hebat dan tidak disesali oleh parah pemain. Ayo semangat untuk para pemain kita," pungkasnya.

Merujuk hasil leg pertama, Australia lebih ringan melenggang ke leg kedua karena minimal butuh hasil imbang untuk lolos putaran final Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sementara, Timnas Indonesia U-23 perlu lebih bekerja keras karena setidaknya harus menang selisih dua marjin gol dari Australia pada leg kedua yang digelar pada 29 Oktober 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini