Bolaindonesia

Jemawa Tumbangkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Ungkap Kelemahan Australia

Trevor Morgan optimis anak asuhannya bisa menang telak.

Husna Rahmayunita

Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Australia U-23 tengah di atas angin seusai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Hal ini membuat Australia makin percaya diri menang.

Pelatih Australia, Trevor Morgan optimis anak asuhannya bisa menang telak atas Skuad Garuda Muda pada leg kedua nanti karena kurang puas dengan hasil leg pertama.

Morgan mengklaim setelah menyaksikan laga di leg pertama, strategi Australia masih perlu dibenahi. Ia menyoroti kelemahan di sektor penyerang dan pertahanan.

"Data pasca-pertandingan menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan laga lebih nyaman (menang telak), tapi kami telah menantang grup untuk fokus pada Jumat dan menunjukkan kualitas di kedua ujung lapangan," ujar Morgan dikutip dari Socceroos pada Rabu (27/10/2021).

Karenanya, ia akan fokus memperbaiki kekurangan itu saat sesi latihan jelang babak penentuan yang tinggal dua hari lagi.

"Dari sudut pandang menyerang, kami yakin bisa lebih klinis. Sementara dari sudut pandang bertahan, kami tahu bisa lebih kompak lagi. Ini adalah dua elemen yang akan kami fokuskan jelang pertandingan hari Jumat," imbuhnya.

Berdasarkan hasil leg pertama, Australia lebih ringan melenggang ke leg kedua karena minimal butuh hasil imbang untuk lolos putaran final.

Sementara, Timnas Indonesia U-23 perlu lebih bekerja keras karena setidaknya harus menang selisih dua marjin gol dari Australia pada leg kedua yang digelar pada 29 Oktober 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini