Bolaindonesia

Kalah Tipis Lawan Australia, Media Vietnam: Indonesia Bukan Lawan Mudah

Media Vietnam sebut Indonesia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Arif Budi Setyanto

Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Dok. PSSI)
Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam ikut menyoroti kekalahan Timnas U-23 dari Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 2-3 dari Australia. Meski begitu, skuat Garuda Muda menunjukkan pertahanan yang rapat di babak pertama.

Bahkan kiper Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti pemai Australia, Patrick Wood. Bukan hanya itu, kiper Persebaya Surabaya ini juga membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras Jacob Italiano.

Australia sendiri akhirnya mampu mencetak gol di babak kedua. Marc Tokich membuka keunggulan timnas dari Negeri tersebut dan akrhinya Patrick Wood menggandakan keunggulan.

Walau dominan melancarkan serangan, Australia akhirnya kecolongan gol dari Witan Sulaeman. Berkat gol Witan ini, media Vietnam menyebut bahwa Indonesia bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan.

Jacob Italiano. (Dok. AFC)
Jacob Italiano. (Dok. AFC)

"Indonesia membuktikan bahwa mereka bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan karena mereka berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol Witan Sulaeman," tulis The Thao247.

Sayangnya Australia kemudian mampu memperlebar jarak melalui tendangan keras Jacob Italiano. Namun, anak asuh Shin Tae-yong bisa memperkecil jarak lagi berkat gol Taufik Hidayat.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, Australia punya modal apik menghadapi leg kedua yang dijadwalkan pada Jumat (29/10/2021).

Sedangkan Indonesia, setidaknya harus meraih kemenangan dengan marjin dua gol. Atau setidaknya bisa memaksa Australia adu penalti jika menang hanya satu gol.

Berita Terkait

Berita Terkini