Bolaindonesia

Inilah Jagoan PSIS Semarang untuk Indonesian Football e-League 2021

PSIS Semarang mengikut Indonesian Football e-League 2021.

Husna Rahmayunita

PSIS Semarang ikuti Indonesian Football e-League 2021. (Instagram/@psisfcofficial)
PSIS Semarang ikuti Indonesian Football e-League 2021. (Instagram/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - Tak hanya berlaga di Liga 1, PSIS Semarang memantapkan diri untuk mengikuti turnamen e-Sport, Indonesian Football e-League (IFeL) 2021.

Untuk tahun ini, PSIS Semarang merekrut pro player, Muhammad Abdul Aziz. Meski persiapan mepet, tak membuat skuad PSIS gentar.

Mereka tak kapok dan ingin merebut kemenangan setelah tahun lalu gagal. Pada tahun 2020, PSIS berpartisipasi di IFeL dengan diperkuat Setia Widianto.

Adapun pro player baru PSIS Semarang ini punya latar belakang yang gemilang. Muhammad Abdul Aziz pernah memperkuat provinsi DKI Jakarta di ajang eksibisi PON Papua 2021 dengan finish sebagai top 4. Ia juga meraih runner up Liga 1 PES 2020.

Menurut Manajer PSIS eSports, Mochamad Raviv Avari, Aziz direkrut karena performanya di ajang PON lalu.

"Aziz kemarin di PON cukup bagus. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan yang kami yakini mampu bersaing dengan pemain-pemain IFeL lainnya. Dia juga sudah biasa untuk ikut kompetisi," ujar Raviv di Stadion Citarum, Kota Semarang, Sabtu (23/10/2021).

Raviv juga menambahkan bahwa ia akan mengawal perjuangan Aziz di IFeL karena kebetulan lomba akan digelar di Jakarta.

"Nanti akan kami kawal Aziz supaya berprestasi dan akan ada bonus untuk Aziz kalau dia berprestasi," sambung pria yang beberapa kali mengdakan even eSports ini.

Sementara itu, Aziz mengaku bahwa sebuah kehormatan bagi dirinya untuk tampil di PSIS di ajang IFeL. Ia juga berjanji akan memberikan yang terbaik untuk PSIS.

"Yang pertama sebuah kehormatan bagi saya bisa memperkuat PSIS. Ini juga sudah melakukan beberapa persiapan dan nanti di IFeL akan memberikan yang terbaik untuk PSIS," kata Aziz.

Aziz juga mengatakan bahwa kekuatan lawan di IFeL cukup merata dan ia yakin akan mencatatkan prestasi.

"Kalau kekuatan lawan semua sama ya. Yang penting bagaimana saya berusaha untuk tampil maksimal membela PSIS," tandas Aziz.

IFeL rencananya akan dimulai pada tanggal 30 Oktober 2021 sampai dengan Bulan Desember 2021 dengan format kompetisi penuh (sistem liga) di tahap awal dengan 22 pertandingan dan kemudian ada babak grand final untuk memperebutkan gelar juara IFeL 2021.

Sejumlah klub Liga 1 yang tampil di ajang IFeL antara lain PSIS, Persita, Persiraja, Arema FC, PSS, Borneo FC, Persik, Barito Putera, Madura United, Persela, Bali United, dan Bhayangkara FC.

(SuaraJawaTengah.id/Budi Arista Romadhoni)

Berita Terkait

Berita Terkini