Bolaindonesia

Bungkam Nepal, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Lebih Kerja Keras

Skuad Garuda Muda dua kali menang di laga persahabatan.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait kemenangan asuhannya di laga uji coba melawan Nepal. Timnas Indonesia U-23 kalahkan Nepal dengan skor 2-0 saat berlaga di Tajikistan, Jumat (23/10/2021).

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Timnas Indonesia U-23 di laga persahabatan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia.

Sebelumnya, Skuad Garuda Muda mengalahkan tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1. Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-23 di laga persahabatan.

Menurutnya, dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap menyatakan Timnas U-23 masih ada kekurangan dan perbaikan. Tentu ini menjadi fokus sosok asal Korea Selatan itu untuk memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

Ia meminta anak asuhannya untuk tetap fokus dan lebih bekerja keras demi menyongsong pertandingan puncak nanti.

"Dua uji coba ini kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami," terang Shin Tae-yong.

"Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," pungkas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Untuk diketahui, laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

Jika mampu menumbangkan Australia, skuad Garuda Muda akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini