Bolaindonesia

Borneo FC Lumat PSM Makassar 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Borneo FC berhasil comeback atas PSM Makassar

Irwan Febri Rialdi

Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Comeback berhasil dilakukan Borneo FC saat bersua PSM Makassar pada pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). Sempat tertinggal, Borneo FC berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

PSM Makassar sudah unggul pada menit ke-29 melalui Yakob Sayuri setelah menerima umpan Ilham Udin Armaiyn.

PSM terus memberikan tekanan kepada Borneo FC di babak pertama ini demi menggandakan keunggulan. Sayang, kokohnya pertahanan Borneo FC membuat skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Perubahan skema permainan dilakukan Borneo FC di babak kedua. Kini, giliran Pesut Etam --julukan Borneo FC-- yang memberikan tekanan kepada PSM.

Gol untuk Borneo FC pun akhirnya lahir pada menit 54. Jonathan Bustos mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Borneo FC terus berusaha untuk bisa kembali mencetak gol. Tekanan yang dilakukan Borneo FC pun membuahkan hasil pada menit 66 setelah Francisco Wagsley mencatatkan namanya di papan skor.

PSM Makassar yang tertinggal terus berusaha kembali menyamakan kedudukan. Berbeda dari babak pertama, kali ini mereka sangat kokoh untuk menjaga lini bertahan.

Alhasil Borneo FC berhasil mengamankan tiga poin usai tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan selesai.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)
Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

Berita Terkait

Berita Terkini