Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-23 Latihan dengan Metode Unik, Netizen Beri Pujian

Timnas Indonesia U-23 melakukan metode latihan unik pakai bola tenis.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih keras untuk mendapatkan hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Pada pemusatan latihan ini Shin Tae-yong menggunakan metode yang unik.

Metode latihan unik serta tak biasa yang digunakan Shin Tae-yong dan staf pelatih diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram PSSI pada Kamis (21/10/2021).

Pada unggahan tersebut, terlihat staf pelatih Indonesia memberikan metode pelatihan dengan menggunakan bola tenis untuk meningkatkan respons para kiper yang dipanggil ke skuat Garuda Muda.

"Tennis Mode," tulis PSSI dalam keterangan postingannya.

Sontak, metode latihan yang tak biasa ini mencuri atensi para netizen. Banyak netizen yang menyampaikan pujian terhadap metode latihan yang diterapkan ke pemain Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 latihan dengan metode unik menggunakan bola tenis. (Instagram/pssi)
Timnas Indonesia U-23 latihan dengan metode unik menggunakan bola tenis. (Instagram/pssi)

"Keren variatif bener," komentar sultha***

"Latihan ini untuk meningkatkan kepekaan dan kelincahan. Makin mantap, di Eropa juga sudah pake bola tenis dari dulu," seru alee.baa***

"Latihannya keren. Beda sama yang dulu," tulis adve***

Timnas Indonesia U-23 memang sudah melakukan pemusatan latihan di Tajikistan sebagai persiapan melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Dalam pemusatan latihan itu, anak asuh Shin Tae-yong juga menjalani laga uji coba. Belum lama ini Bagus Kahfi cs berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1.

Masih ada satu laga uji coba lagi yang bakal dijalani skuat Garuda Muda, yakni melawan Nepal yang dijadwalkan Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, baru-baru ini muncul kabar bahwa jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia mengalami perubahan. Hal itu disampaikan oleh situs sepak bola Australia, Socceroos.

Sebelumnya laga yang disebut akan digelar pada 27 dan 30 Oktober 2021 bakal dimajukan menjadi 26 dan 29 Oktober pukul 17.00 waktu setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini