Bolaindonesia

Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Meroket, Belgia Kokoh di Puncak

Indonesia menjadi negara satu-satunya yang meraih kenaikan poin terbesar.

Husna Rahmayunita

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Peringkat Indonesia di FIFA naik drastis setelah membungkam Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara Belgia kokoh di puncak.

Timnas Indonesia naik 10 peringkat dan kini bertengger di posisi ke 165. Hal yang menarik, Indonesia menjadi negara satu-satunya yang meraih kenaikan poin terbesar 28,56 poin.

Sementara itu, Belgia berhasil mengalahkan Timnas Prancis dan Italia walaupun gagal menjuarai Euro 2020. Timnas Prancis yang menjuarai UEFA Nations League dan Italia yang menjuarai Euro 2020 masih masuk lima besar.

Mengutip laman FIFA, baik Les Bleus maupun Gli Azzurri masing-masing naik satu peringkat. Adapun Belgia yang kokoh di puncak mengoleksi 1.832,33 poin.

Di bawah Belgia, ada Brazil dengan selisih 12 poin, sedangkan Inggris turun dua peringkat ke urutan kelima. Prancis dan Italia sendiri masing-masing naik ke posisi tiga dan empat.

Spanyol juga naik satu peringkat ke posisi ketujuh, tetapi Portugal turun satu tempat ke level 8, sebaliknya Jerman naik dua level ke urutan 12 sehingga melewati Amerika Serikat yang menempati urutan ke-13.

Uruguay menjadi satu-satunya 20 besar yang turun tiga peringkat ke posisi ke-15. Selain Indonesia, Selandia Baru mjuga mengalami kenaikan peringkat paling tinggi, sebesar 10 level. Indonesia naik ke posisi 165, sedangkan Selandia Baru posisi 111.

Adapun tim lain yang naik besar di antaranya Maroko, Rusia, dan Mesir yang masing-masing naik 4 peringkat, sedangkan Arab Saudi dan Afrika Selatan naik tujuh peringkat, Kamboja naik 8 peringkat, dan Republik Afrika Tengah naik 9 peringkat.

Untuk peringkat dunia FIFA berikutnya akan dipublikasikan pada 25 November 2021, demikian dikutip dari Antara, Kamis (21/10/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini