Bolaindonesia

Serius Bungkam Indonesia, Australia U-23 Panggil 6 Pemain dari Klub Eropa

Australia memanggil pemain-pemain terbaik untuk bisa mengalahkan Indonesia dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022

Irwan Febri Rialdi

Timnas Australia U-23. (Dok. Socceroos)
Timnas Australia U-23. (Dok. Socceroos)

Bolatimes.com - Timnas Australia U-23 telah mengumumkan skuat yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober mendatang.

Dilansir dari laman Socceroos, Australia U-23 membawa 21 pemain ke Tajikistan untuk ajang tersebut. Kejutan terjadi dalam pemanggilan pemain ini.

Australia U-23 secara mengejutkan tidak memanggil 4 pemain mereka yang merumput di klub Liga Inggris. Meski begitu, Australia U-23 tetap bisa menjadi ancaman serius buat skuat arahan Shin Tae-yong nanti.

Pasalnya, masih ada beberapa pemain yang tercatat merumput di Eropa. Siapa saja mereka?

1. Kai Calderbank-Park

Pemain Australia U-23 pertama yang merumput di Eropa adalah Kai Calderbank-Park. Dia kini membela klub Liga Wales, Connah's Quay. Dia baru pindah musim panas ini dari klub asal Inggris, Bury AFC.

Pengalaman pemain berposisi kiper ini di Eropa terbilang cukup matang meski usianya baru 20 tahun. Dia pernah membela tim Burnley U-19 hingga U-23.

2. Jordan Courtney-Perkins

Mengawali karier di akademi Brisbane City dan Brisbane Roar, Perkins yang berposisi sebagai bek tengah ini pindah ke klub Liga Polandia, Rakow Czstochowa, pada Juni lalu.

3. Jacob Italiano

Meski usianya baru 20 tahun, Jacob sudah cukup berpengalaman di level senior. Dia sempat membela Perth Glory di A-League pada 2017-2019.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini kemudian pindah ke Jerman dan bergabung bersama Borussia Mönchengladbach II atau tim kedua Borussia Monchengladbach.

4. Lachlan Brook

Pemain Australia U-23 berikutnya yang berkarier di Eropa adalah Lachlan Brook. Dia pindah ke klub asal Inggris, Brentford pada 2020 lalu setelah cukup lama membela Adelaide United di Australia.

5. Fabian Monge

Pemain berusia 20 tahun ini bergabung dengan tim di kasta kedua Liga Yunani, Xanthi, pada Januari 2021. Sebelumnya dia membela Sydney Olympic dan Western Sydney Wanderers.

6. Marc Tokich

Tokich sempat satu tim dengan Monge di Western Sydney Wanderers. Sama seperti Monge, Marc Tokich melebarkan kariernya ke Eropa dengan bergabung bersama klub asal Swedia, Mjällby AIF.

Sebagai gelandang bertahan, Tokich tercatat sudah memiliki 3 caps di Australia U-23 dan 2 kali tampil bersama Australia U-20.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini