Bolaindonesia

4 Pemain Muda Potensial yang Batal Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Karena berbagai alasan, 4 pemain muda ini batal bela Indonesia lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Rauhanda Riyantama

Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19. (Laman resmi Persija)
Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19. (Laman resmi Persija)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga berat kala menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Dalam laga berat itu, Shin Tae-yong takkan diperkuat setidaknya 4 pemain muda potensial.

Dalam persiapannya menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Shin Tae-yong membawa 29 pemain muda ke Tajikistan untuk menjalani pemusatan latihan atau TC.

29 pemain yang dibawanya merupakan para pemain muda terbaik di Indonesia. Namun, dari 29 nama yang dibawa, ada beberapa pemain muda potensial yang tak berpartisipasi.

Tak berpartisipasinya deretan pemain muda potensial ini dikarenakan beragam alasan. Baik itu karena larangan klub maupun cedera.

Setidaknya ada 4 pemain muda potensial yang berpotensi batal membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Siapa saja mereka?

1. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia saat ini. Di usia 22 tahun, ia punya pengalaman tinggi di pentas internasional.

Tercatat, Abimanyu pernah membela klub Australia, Newcastle Jets, dengan status pinjaman dari klubnya, Johor Darul Ta’zim.

Sayangnya, pengalamannya di Australia itu kemungkinan besar tak bisa ia terapkan di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pasalnya, JDT selaku pemiliknya tak mengizinkan Abimanyu bergabung Timnas Indonesia U-23.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri juga menjadi salah satu pemain muda potensial yang tak bisa bergabung TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Egy diyakini sangat dibutuhkan oleh Shin Tae-yong  mengingat ia punya pengalaman di Eropa bersama Lechia Gdansk dan klubnya saat in, FK Senica.

Belum lagi, ia tampil apik kala membela Timnas Indonesia senior saat melawan Taiwan. Sayangnya, ia terancam tak bisa tampil karena FK Senica tak memberi izin.

Namun beredar kabar bahwa Egy bisa saja menyusul dan membela Timnas Indonesia U-23. Hal ini seperti yang dikemukakan Nova Arianto selaku asisten Shin Tae-yong.

3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani juga merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang tengah berkarier di luar Tanah Air. Tercatat ia membela klub Malaysia, Sabah FC.

Saddil sendiri dikenal sebagai winger yang cepat dan juga tajam. Tentu kualitas yang ia miliki bisa menjadi tambahan penting guna menghadapi Australia nanti.

Sayangnya, pemain berusia 22 tahun ini tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan karena tengah dibekap cedera.

4. Braif Fatari

Braif Fatari menjadi salah satu pemain muda Persija Jakarta selain Taufik Hidayat yang kerap dipanggil Shin Tae-yong bermain untuk tim nasional.

Namun untuk Timnas Indonesia U-23 kali ini, ia tak bisa ikut. Pasalnya, Braif Fatari tengah menjalani masa pemulihan pasca cedera.

Hal ini menjadi kerugian tersendiri mengingat Braif Fatari punya kualitas di atas rata-rata. Ia bahkan menjadi andalan Persija, terutama saat menjuarai Piala Menpora 2021.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini