Bolaindonesia

Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan Tidak Disiarkan

Pertandingan digelar tertutup dan tidak ada siaran langsung.

Arif Budi Setyanto

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menggelar laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Asutralia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Skuat Garuda Muda akan menjajal kekuatan Tajikistan U-23 pada Selasa (19/10/2021) pukul 18.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Sebelum menghadapi Australia, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga uji coba. Tajikistan akan lebih dulu jadi lawan Indonesia pada hari ini 19 Oktober.

Tiga hari setelahnya, Asnawi Mangkualam cs akan menjajal kekuatan Nepal. Dua pertandingan tersebut diharapkan jadi modal yang baik untuk menghadapi Australia dua leg pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Dinukil dari situs resmi Federasi Sepak Bola Tajikstan (FFT), pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 akan digelar secara tertutup. Bahkan dilaporkan tidak ada siaran langsung.

Laga uji coba Tajikistan vs Indonesia. (fft.tj)
Laga uji coba Tajikistan vs Indonesia. (fft.tj)

"Laga uji coba abtara tim Olimpiade Tajikitan (U-23) melawan Indonesia U-23 akan berlangsung pada Selasa, 19 Oktober di Central Republican Stadium, Dushanbe akan tertutup," tulis laporannya.

"Atas permintaan staf pelatih Indonesia, pertemuan mendatang diadakan tertutup, tanpa penonton. Siaran pemainan juga tidak disediakan," imbuhnya.

Sementara itu, Tajikistan sendiri tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bersama Lebanon, Nepal, dan Iran. Sedangkan Indonesia ada di Grup G dengan Australia, Brunei Darussalam, serta China.

Akan tetapi, Brunei sudah memutuskan mengundurkan diri dan terbaru China juga mengambil langkah sama. Artinya lawan Indonesia tinggal menyisakan Australia saja, sehingga laga akan dilangsungkan menjadi dua leg.

Berita Terkait

Berita Terkini