Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-23 Pincang, 3 Pemain Andalan Dipastikan Absen TC

Egy Maulan dan dua pemain lainnya harus absen dari Timnas Indonesia U-23

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa tiga pemain pentingnya, yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani. Ketiganya tidak bisa mengukuti training camp (TC) bersama skuad Garuda di Tajikistan karena harus pulang ke klub masing-masing dann cedera.

Timnas Indonesia U-23 berencana untuk menggelar training camp di Tajikistan pada 12-22 Oktober mendatang untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Egy Maulana akan kembali memperkuat FK Senica di Slovakia. Sementara Syahrian Abimanyu bergabung lagi dengan Johor Darul Ta'zim untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga Malaysia.

Adapun Shin Tae-yong memanggil 33 pemain dalam TC ini. Pemusatan latihan disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang juga berlangsung di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang.

"Untuk pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu akan pulang ke klub masing-masing," tulis pernyataan PSSI, Selasa (12/10/2021) malam.

Selain Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu, pemain lain yang tidak bisa bergabung adalah Saddil Ramdani. Diketahui, pemain Sabah FC itu masih mengalami cedera.

Sementara Rachmat Irianto akan kembali ke Tanah Air untuk memperkuat Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Rencananya, nanti ia akan menyusul ke Tajikistan

"Sedangkan Rachmat Irianto juga pulang dulu untuk membela klub Persebaya. Selain itu, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera," sambung pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Indonesia berada satu tempat bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun, informasi terakhir menyebut China mengundurkan diri. Sebelumnya, Brunei Darussalam memastikan tidak ambil bagian di ajang tersebut.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini