Bolaindonesia

Jadi Sorotan usai Sikut Muka Pemain Persijap, Begini Pengakuan Nurhidayat

Reaksi Nurhidayat usai lakukan sikutan maut ke pemai Persijap.

Arif Budi Setyanto

Bek AHHA PS Pati, Nurhidayat Haji Haris. (Instagram/@ahhaps.fc)
Bek AHHA PS Pati, Nurhidayat Haji Haris. (Instagram/@ahhaps.fc)

Bolatimes.com - Pemain AHHA PS Pati FC, Nurhidayat Haji Haris, menjadi sorotan usai melakukan aksi kurang terpuji. Belum lama ini, dia bermain kasar dengan menyikut pemain Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 2021.

Aksi Nurhidayat menyikut pemain lawan terjadi pada laga AHHA PS Pati vs Persijap dalam laga lanjutan Grup C Liga 2 2021, Senin (12/10/2021). Saat itu, tim berjuluk Java Army tertinggal 1-2 dari lawanya.

Insiden ini berawal ketika Nurhidayat menggiring bola di daerah pertahanannya sendiri. Lalu dia mendapatkan pressing dari lawannya.

Akan tetapi, kekasih Sarah Ahmad tersebut melayangkan sikutan ke muka pemain Persijap yang bernama Hendrico. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu langsung jatuh usai mendapatkan sikutan telak dari Nurhidayat.

Aksi tak sportif Nurhidayat ini langsung mendapatkan ganjaran kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan.

Pasca-insiden tersebut, Nurhidayat kemudian memberikan respons melalui Instagram Live pada siang ini, Selasa (12/10/2021). Kepada asisten manajer AHHA PS Pati FC, Arfan Afif, Nurhidayat mengaku melakukan kesalahan.

Nurhidayat resmi gabung AHHA PS Pati FC. (Instagram/@nurhidayath32)
Nurhidayat resmi gabung AHHA PS Pati FC. (Instagram/@nurhidayath32)

"Itu pembelajaran buat saya, demi membawa prestasi bagi AHHA PS Pati FC," ucap eks Bhayangkara FC tersebut ketika siaran langsung di Instagram.

"Saya akui membuat kesalahan. Saya ceroboh, padahal (pertandingan) tinggal 10 menit. Semoga ke depannya bisa lebih dewasa," imbuhnya.

Terlepas dari itu, AHHA PS Pati akhirnya bisa memetik poin perdana di Liga 2 2021. Sebab, dalam laga itu, tim Atta Halilintar mampu menahan imbang Persijap dengan skor 2-2.

Akan tetapi, dengan tambahan satu poin, AHHA PS Pati masih menghuni dasar klasemen sementara Grup C Liga 2 2021, sedangkan Persijap naik ke urutan berkat koleksi tiga poin.

Berita Terkait

Berita Terkini